Polres Cianjur, Polda Jawa Barat – Semarak Hari Bhayangkara ke-77, Polres Cianjur gelar perlombaan keagamaan, kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di Halaman Masjid At-Taqwa Polres Cianjur, pada hari Kamis (22/06/2023) ini diikuti oleh siswa-siswi tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Cianjur dengan dihadiri para tamu undangan dari forkopimda.

Ada beberapa bidang perlombaan antara lain, Perlombaan Marawis Tingkat SMP, SMA Sederajat yang terdiri dari 24 utusan Polsek dengan setiap Tim Marawis berjumlah 10 orang, Perlombaan Da’i Kamtibmas usia 40 Tahun ke bawah dengan peserta sebanyak 22 orang, serta Perlombaan Hafidzul Quran Usia 16 sampai 21 Tahun Keluarga Besar Polri dnegan jumlah peserta 17 orang.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, tujuan dilaksanakannya perlombaan bidang keagamaan ini adalah sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian Polres Cianjur pada seni budaya dan keagamaan.

Adapun pemenang dari setiap perlombaan lomba yaitu Perlombaan Tafidzul Qur’an dengan Juara 1 Nur Fauzan, Juara 2 Kayla Maulia Alfalah, Juara 3 Putri Naifa Fauziah Mulyadi.
Perlombaan Dai Kamtibmasdengan Juara 1 Kyai Muda Aa Opik, Juara 2 Ustad Anas Suryana, Juara 3 Ustad Najmudin.
Perlombaan Marawis dengan Juara 1 Pondok Pesantren Nurul Fikri Kec. Sindangbarang, Juara 2 Qutburabani Al-Musyarrofah Kec. Warungkondang, Juara 3 Mts. Almansyuriyah Kec. Pagelaran.

“Saya berharap dari perlombaan ini nantinya akan muncul grup marawis yang handal, para hafidz Qur’an yang mumpuni dari keluarga besar Polri serta da’i kamtibmas yang diharapkan kedepannya dapat membantu Polri dalam rangka menyebarkan pesan-pesan kamtibmas sehingga tercipta masyarakat yang aman dan tentram.” ucap Kapolres Cianjur.

“Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antara Polres Cianjur dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

SOURCE : Bripda Rangga Ahmadi Fahriza (Humas Polres Cianjur)