Sinergitas Bhabinkamtibmas Polsek Nagreg Bersama Babinsa, Berikan Penyuluhan Pencegahan Karhutla Kepada Linmas

Nagreg, – Bhabinkamtibmas Desa Citaman, Polsek Nagreg, Polresta Bandung, Bripka Diden Robian bersama dengan Babinsa Sertu Permono, melakukan pembinaan dan penyuluhan rutin kepada Linmas Desa Citaman, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Sabtu (26/8/2023).

Pembinaan tersebut berlangsung di halaman Kantor Desa Citaman, yang dihadiri Linmas perwakilan dari setiap RW se-Desa Citaman, dalam kegiatan ini linmas diberikan arahan tentang antisipasi Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan), antara lain mengenai dampak Karhutla, deteksi dini, dan cara-cara untuk mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan.

Terkait hal tersebut, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Nagreg, AKP Eva Yanti, S.H, M.H, mengatakan bahwa sehubungan dengan musim kemarau wilayah Nagreg ini berpotensi terjadinya Karhurla, sehingga langkah-langkah upaya pencegahan terus dilakukan jajarannya, salah satunya melalui pembinaan dan penyuluhan kepada warga masyarakat.

“Penyuluhan ini untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam mencegah terjadinya Karhutla,” kata AKP Eva Yanti.

AKP Eva Yanti juga mengimbau seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas yang dapat menyebabkan kebakaran hutan dan lahan. “Karhutla ini bisa mengakibatkan kerusakan ekosistem dan polusi udara, bahkan dapat menyebabkan korban jiwa,” pungkasnya.