Bhabinkamtibmas Desa Nagrak Polsek Cangkuang, Monitor Tabligh Akbar dalam.rangka HUT RI Ke-78 di Mesjid Al Hidayah

Cangkuang – Bhabinlamtibmas Desa Nagrak Polsek Cangkuang Polresta Bandung Bripka Kojang Hadi Kusumah, S.H., Monitor sekaligus pengamanan Tabligh Akbar di Mesjid Al Hidayah Kp. Panyaungan Rt 01 Rw 01 Desa Nagrak Kec Cangkuang Kab Bandung.

Kegiatan Tabligh Akbar tersebut dilaksanakan pada senin, 28 Agustus 2023 mulai pukul 19.00 Wib sampai dengan selesai dalam rangka menyambut HUT RI Ke-78 tahun 2023.

“Saya hadir menghadiri undangan dan juga memonitor pelaksanaan tabligh Akbar tersebut agar berjalan dengan aman dan kondusif,” ujar Kojang saat dikonfirmasi, Selasa, (29/8/2023).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, S.H., menegaskan bahwa Bhabinkamtibmas wajib menjadi segala kegiatan yang ada diwilayah Desa binaannya berjalan dengan aman dan Kondusif.

“Kegiatan apapun yang dulaksanakan warga, kita wajib memberikan pelayanan keamanan, agar mereka merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatannya,” kata Kusworo.

Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara. S.H., mengatakan bahwa sesuai prosedur setiap ada acara keagamaan, Bhabinkamtibmas didampingi oleh Piket Unit Intelkam, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, jelas H. Yusup.

Lanjut Kojang, Tabligh Akbar tersebut diikuti oleh sekitar 100 orang jama’ah dengan pencerahan salah satunya adalah Mantan Gubernur Jabar Dr. KH., Ahmad Heryawan, L.c., selama kegiatan berjalan dengan aman dan Kondusif, tutup Kojang.