Beri Penyuluhan Tertib Lalu Lintas dan Bahaya Narkoba, Kapolsek Kertasari Polresta Bandung Datangi SMA Muhamadiyah 6 Kertasari

Kapolsek Kertasari Iptu Ahmad Nurdin bersama Kanit Binmas Polsek Kertasari Aiptu Agung Kurnia, memberikan pembinaan kepada siswa Sma Muhamadiyah 6 Kertasari.

Kapolsek Kertasari Iptu Ahmad Nurdin, meminta agar para siswa mewaspadai dan menghindari orang-orang yang mencoba mengedarkan narkoba ke sekolah.

Tak hanya dapat mengakibatkan ketergantungan, penyalahgunaan narkoba bahkan dapat menyebabkan kematian.

Hal itu disampaikan Kapolsek Kertasari Iptu Ahmad Nurdin, ketika memberikan berbicara di SMA Muhamadiyah 6 Kertasari Kabupaten Bandung, (31/08/23).

Kapolsek Kertasari Berkunjung Ke SMA Muhamadiyah 6 Kertasari , Untuk Melakukan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Dan Pentingnya Mematuhi aturan berlalu lintas.

Iptu Ahmad Nurdin menuturkan, narkotika merupakan salah satu zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, sintesis, semisintesis, atau bukan sintesis.

Pengaruh utama obat ini adalah menyebabkan hilangnya, penurunan, atau perubahan kesadaran dan menghilang rasa nyeri.

Maka dari itu, dalam dunia medis, narkotika dapat digunakan sebagai bagian dari pengobatan atau penyembuhan.

Namun demikian, penggunaan yang tidak tepat justru dapat menimbulkan akibat buruk, seperti ketergantungan, bahkan bisa menyebabkan kematian bagi pemakainya.

Sedemikan berbahaya penyalahgunaan narkoba, sehingga pelajar perlu mengetahui bahayanya, agar mereka tidak mencoba-coba memakainya.

“Penyuluhan ini bertujuan agar para siswa-siswi tidak terlibat narkoba dan bagaimana narkoba tidak sampai masuk di kalangan pelajar. Inilah yang menjadi harapan kita semua untuk selalu menjauhi yang namanya narkoba,” kata Iptu Ahmad Nurdin.

Selain bahaya narkoba, juga disampaikan mengenai tertib berkendara.Kapolsek mengimbau untuk para Pelajar Sma Muhamadiyah 6 Kertasari, agar selalu berhati-hati saat berkendara dan tidak ugal-ugalan, agar tidak menimbulkan kecelakaan.

Menurut dia, pelajar yang secara emosional belum matang, rentan menjadi korban kecelakaan di jalan raya.

“Saya harap untuk para siswa-siswi Sma Muhamadiyah 6 Kertasari agar selalu hati-hati dan patuhi aturan berlalu lintas saat mengendarai motor ketika berangkat sekolah. Karena usia remaja yang masih labil tingkat emosional sangat rentan melanggar dan menjadi korban kecelakaan lalu lintas,” kata Iptu Ahmad.

Pada akhir pengarahannya, dia berpesan kepada siswa-siswi yang hadir, agar senantiasa memegang teguh akidah dan agama serta norma-norma susila, agar terhindar dari perbuatan tercela.

“Jadilah generasi penerus bangsa yang unggul dan bisa membanggakan keluarga, bangsa dan negara,” kata Iptu Ahmad.

Kepala Sma Muhamadiyah 6 Kertasari berserta staf mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dan kehadiran dari Kepolisian dalam hal ini Polsek Kertasari Polresta Bandung, yang telah memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan juga tata tertib berlalu-lintas kepada para pelajar.

”Kegiatan semacam ini sangat perlu dilaksanakan, agar anak-anak memiliki kesadaran terhadap hukum sehingga terhindar dari perbutan yang melawan hukum,”.