Pastikan Berjalan lancar, Binmas Desa Ciporeat Monitoring Penyaluran BLT DD T.A 2023

Cilengkrang – Bertempat di Aula Kantor Desa Ciporeat Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung, Bhabinkamtibmas Desa Ciporeat Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Robi Mahrom melaksanakan pengamanan pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa T.A 2023, Rabu (6/9/2023).

Kegiatan pengamanan dan pengawasan ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang menerima BLT serta memastikan bahwa BLT yang disalurkan tepat sasaran.

Kali ini terdapat 57 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang terdaftar dan mendapat bantuan tunai tersebut. Bantuan yang diberikan kepada masyarakat merupakan bantuan yang bersumber dari Dana Desa untuk bulan Juli, Agustus dan September tahun 2023.

Dengan besar nominal penerimaan BLT per KPM sebesar Rp. 300.000. / Bulan, maka masing-masing KPM total bantuan yang diterima sebesar Rp. 900.000.

Dalam kesempatan ini Kanit Binmas bersama Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk tetap dan selalu menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

“Kami dari Polsek Cileunyi menghimbau kepada seluruh masyarakat desa Ciporeat untuk selalu jaga Kamtibmas di lingkungannya masing-masing-masing, mari bersama kita jaga situasi agar tetap kondusif, ” ujar Aiptu Robi Mahrom

Turut hadir dalam giat tersebut antara lain Pj. Kepala Desa Ciporeat Bpk. Supriatna, Pendamping Desa Ciporeat, Ketua BPD Desa Ciporeat dan para penerima manfaat BLT Desa Ciporeat.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menjelaskan bahwa pihaknya akan terus memantau dan mendampingi setiap kegiatan pembagian BLT yang ada di wilayah hukum Polsek Cileunyi.

“Setiap kegiatan pembagian BLT akan selalu kami pantau dan lakukan pengawasan langsung, ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga sehingga kegiatan berlangsung dengan baik, selain itu agar penyaluran tepat sasaran kepada yang berhak,” jelas Kapolsek