Unit Samapta Polsek Cileunyi Laksanakan Patroli Dialogis, Antisipasi Gangguan Kriminalitas Siang hari

Cileunyi – Sudah menjadi tugas rutin Unit Samapta Polres Cileunyi Polresta Bandung untuk melaksanakan kegiatan patroli ke daerah yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas. Anggota Samapta melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis Siang hari di sekitaran wilayah Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Rabu (6/9/2023)

Dalam kegiatan ini Anggota Samaota Aiptu Jenal Aripin bersama rekannya Bripka Wendi Hasbulah A, S.H. melaksanakan Giat Patroli dengan menyasar pada Obyek Vital, Minimarket, Kantor Perbankan berikut Mesin ATM kemudian dilanjutkan menyasar pemukiman rumah padat penduduk.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, patroli dialogis siang hari tersebut dilakukan untuk memonitoring kegiatan masyarakat sekaligus mengantisipasi gangguan kamtibmas.

”Personel melaksanakan patroli dialogis untuk mengantisipasi kejahatan konvensional C3 (curas, curat, dan curanmor) sehingga hadirnya Polri di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Kapolsek

Kapolsek Cileunyi memerintahkan personel piket samapta untuk meningkatkan kegiatan patroli pada jam-jam rawan.

“Giat Patroli rutin siang hari dan malam hari dilaksanakan setiap hari serta ditingkatkan pada saat jam rawan guna mencegah terjadinya tindak pidana di daerah kabupaten Bandung khususnya Kecamatan Cileunyi,” Ucap Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H.