Bhabinkamtibmas Desa Cikurutug Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota Antarkan Anak Yang Tersesat

Kota Sukabumi – Bhabinkamtibmas Desa Cikurutug Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota Bripka Dikri Nur Hakiem sedang melaksanakan pengecekan ronda malam bersama Perangkat Desa dan Anggota Linmas kemudian mendapatkan informasi dari warga yang melaksanakan ronda bahwa ada seorang anak perempuan berkebutuhan Khusus nampak kebingungan dan terus menerus menangis karena tersesat serta ingin pulang Jum’at (08/09/2023) Dini Hari.

Sebagai bentuk pelayanan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat maka Bripka Dikri menggali informasi tentang identitas anak perempuan yang tersesat dan nampak kebingungan tersebut. Menurut pengakuannya bernama Nabila namun tidak jelas ketika menyebutkan alamat rumahnya “yang jelas hanya terucap kata Cijeruk dan Situ, maka dari keterangan yang sangat terbatas itu saya menduga bahwa Nabila ini berasal dari daerah Situ Cijeruk yang berada di wilayah Kec. Sukaraja” tutur Bripka Dikri.

“Betul saja ketika kami mengantarkan anak perempuan yang berkebutuhan khusus ini ke wilayah Situ Cijeruk ada warga yang mengenalinya” jelas Bripka Dikri.

Kemudian Bhabinkamtibmas Desa Cikurutug bersama Perangkat Desa dan anggota Linmas
mengantar kerumahnya untuk diserahkan kembali kepada orang tuanya. Tidak lupa Bripka Dikri memberikan pengertian kepada orang tuanya agar selalu mengawasi anaknya dengan ekstra dan bersabar untuk merawat anak yang berkebutuhan khusus.

Berkat pembinaan bhabinkamtibmas Bripka Dikri Nu Hakiem akhirnya orang tua anak tersebut berjanji akan merawat dan selalu mengawasi anaknya dengan ekstra sehingga diharapkan tidak terjadi lagi kejadian yang serupa.
“Terima kasih Pak Bhabinkamtibmas Polsek Cireunghas dan Pemerintah Desa Cikurutug yang telah mengantarkan adik saya sehingga bisa pulang kerumah dan berkumpul kembali dengan keluarga” Ucap Siti Nuraeni Kakak dari anak tersebut.