Anggota Piket Fungsi Polsek Banjaran Cek TKP Kebakaran Rumah Di Kp Bunut Desa Margahurip

Banjaran- Kebakaran rumah terjadi sekitar pukul 20.30 wib di Kp. Bunut RT. 03/05 Ds. Margahurip Kec. Banjaran Kab. Bandung, piket fungsi Polsek Banjaran Polresta Bandung segera berkoordinasi dengan pihak pemadam kebakaran kabupaten Bandung dan segera terjun ke lokasi kejadian kebakaran. Kamis (14/09/2023) malam.

Setibanya di lokasi anggota Polsek Banjaran menemukan rumah warga milik Sdr Suad telah dilahap si jago merah dan segera membantu memadamkan api dengan alat seadanya bersama warga sekitar sembari menunggu Damkar Kabupaten Bandung.

Awal mula kejadian saksi Sdri. Saripah mendengar seperti ada suara percikan api di belakang rumah selanjutnya Sdri. Saripah mengecek kebelakang rumah yang mana Sdri. Saripah mendapati api sudah menyala besar melahap satu bangunan rumah yang materialnya sebagian besar terbuat dari kayu sehingga menyebabkan api menjalar dengan cepat.

Tidak Lama Setelah pemadam kebakaran tiba di lokasi dengan di bantu anggota Polsek Banjaran dan warga sekitar setelah 30 menit api pun berhasil dipadamkan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo wibowo melalui Kapolsek Banjaran mengungkapkan “Alhamdulillah berkat hasil gotong royong antara Polsek Banjaran, Damkar Kabupaten Bandung dan warga sekitar api berhasil dipadamkan, namun sebagian bagian rumah ludes terbakar oleh api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.” Sambungnya.

Lanjut Kapolsek menerangkan “Untuk Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan, dari keterangan saksi diduga penyebab kebakaran akibat konsleting arus listrik. Kami himbau agar warga lebih berhati-hati dalam penempatan listrik dirumahnya agar hal ini tidak akan terjadi lagi.” Tutup Kompol Heri.