Kegiatan PKBM Desa Pangulah Karawang dan Memberikan Kesadaran Terhadap Masyarakat Akan Bahaya Covid-19

beritatandas.id, Karawang – Kegiatan PKBM Desa Pangulah Selatan, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang yang berlangsung Senin pagi tadi (26/4/2021) di Kantor Desa Pangulah Selatan, Kecamatan Kotabaru, Karawang berlangsung kondusif dan memenuhi protokol kesehatan.

 

Seperti yang disampaikan oleh Deni Kurniawan, selaku Kepala Desa Pangulah Selatan, bahwa kegiatan PKBM ini merupakan rangkaian kegiatan sebagai percepatan penanganan pandemi Covid-19, khususnya di lingkungan Desa Pangulah Selatan, Kecamatan Kota Baru, Karawang ini.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh seluruh perangkat desa bersama aparatur keamanan TNI-Polri di isi dengan kegiatan ramah tamah dan memberikan kesadaran terhadap masyarakat akan bahaya Covid-19 dan cara mengantisipasinya.

Deni juga mengatakan bahwa di desanya minggu depan akan diadakan kegiatan vaksinasi bagi seluruh masyarakat Desa Pangulah yang lansia, di kisaran usia 60 tahun ke atas.

Adapun pesertanya dibatasi hanya berjumlah 100 orang per tahap vaksinasi, karena mengantisipasi munculnya kerumunan juga peserta bisa tetap menjaga jarak, sebagai penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Semoga masyarakat lebih sadar akan bahaya Covid-19 ini dengan mengikuti kegiatan vaksinasi ini, dan dapat mengurangi jumlah masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 ini hingga bangkitnya kembali perekonomian desa pada khususnya,”pungkasnya.

 

Redaksi