Cegah Kriminalitas Siang hari, Unit Samapta Polsek Cileunyi cek dan kontrol Objek Vital

Cileunyi – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Anggota Samapta Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar untuk menciptakan kondusifitas di wilayahnya, salah satunya dengan melaksanakan Pengecekan dan Pengontrolan ke tempat obyek vital. Jumat (22/9/2023)

Unit Samapta Polsek Ceunyi melaksanakan Kunjungan ke tempat obyek vital dengan sasaran permukiman warga,pertokoan,SPBU dan kantor perbankan, Selain dengan cara mobiling, petugas juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada Petugas Satpam Perumahan untuk selalu waspada terhadap pelaku kejahata.

Tak hanya itu, petugas juga menyampaikan dan penekanan untuk selalu hati-hati dan selalu mengutamakan keselamatan diri dalam melaksanakan aktivitas di malam hari, cermati keadaan dan situasi sekitar.

Pada pelaksanaan Kegiatan Rutin Kunjungan Dialogis personil samapta Polsek Cileunyi Polresta Bandung mengunjungi area dan tempat Perumahan serta objek Vital lainnya yang rawan akan tindak kejahatan.

Dalam Kegiatannya tersebut anggota mengamati sekitaran Perumahan, juga kontrol perkantoran guna antisipasi tindak kejahatan pembobolan ATM/Skimming.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menyampaikan pihaknya terus berupaya melakukan tindakan-tindakan preventif salah satunya dengan meningkatkan kegiatan KRYD malam khsususnya diarea sekitar Perumahan dan Obvit dengan harapan kegiatan ini dapat mencegah niat pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.

“Giat KRYD ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan berupa curat, curas dan kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Cileunyi khususnya yang menyasar Obvit Perbankan dan lainnya. Kegiatan ini sebagai upaya menjaga Kamtibmas dan untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan keberadaan serta kehadiran polisi di sekelilingnya.”

”lanjut Kapolsek, Jangan sampai lengah ketika berjaga, lakukan pemantauan melalui CCTV, jika ada hal-hal yang mencurigakan atau timbul gangguan kamtibmas lainnya baik disekitaran area Bank maupun Mesin ATM segera laporkan kepada pihak Kepolisian sehingga segera mendapatkan penanganan,”pungkasnya.