Upaya Ciptakan Kamtibmas, Kanit Binmas Polsek Kebon Pedes Patroli Dialogis

KOTA SUKABUMI, Polres Sukabumi Kota – Kanit Binmas Polsek Kebon Pedes, Aiptu Sopandi, menggelar patroli dialogis sebagai salah satu upaya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya. Minggu (24/09/23)

Dalam patroli dialogis ini, Kanit Binmas tersebut aktif berinteraksi dengan masyarakat, mendengarkan keluhan, serta memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kamtibmas. Patroli dialogis ini dilakukan secara rutin, guna memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat serta meningkatkan kualitas keamanan di wilayah Kebon Pedes.

Dalam patroli dialogis kali ini, Aiptu Sopandi menemui warga untuk mendapatkan informasi terkait kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah sekitar. Dia juga memberikan himbauan kepada warga agar lebih waspada terhadap aksi kejahatan, serta mengingatkan pentingnya menghubungi polisi setempat jika ada kejadian yang mencurigakan.

Selain itu, Kanit Binmas juga memberikan edukasi tentang pencegahan kejahatan kepada masyarakat. Dia menyampaikan tips-tips keamanan, seperti mengunci pintu dan jendela saat meninggalkan rumah, tidak memamerkan harta benda berlebihan di depan umum, serta menjaga keramahtamahan tetapi tetap berhati-hati terhadap orang yang belum dikenal.

Kegiatan patroli dialogis ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Warga menyampaikan apresiasi kepada Polsek Kebon Pedes yang sering aktif berperan serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Mereka merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya kegiatan patroli dialogis yang membantu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga keamanan bersama.

Kapolsek Kebon Pedes, Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti, S.I.P., mengungkapkan bahwa kegiatan patroli dialogis ini merupakan salah satu implementasi dari program kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Dia juga menambahkan bahwa ke depannya pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan patroli dialogis ini guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Kebon Pedes. Ungkap Kapolsek.

Dengan adanya kegiatan patroli dialogis oleh Kanit Binmas Polsek Kebon Pedes, diharapkan dapat terjalin hubungan yang lebih baik antara polisi dan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kamtibmas, sehingga melahirkan kesadaran dan partisipasi aktif dari masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar.