Pelihara Situasi Kamtibmas, Bhabin Ciluncat Polsek Cangkuang, Ta’ziah Kepada Tokoh Masyarakat Yang Meninggal Dunia

Cangkuang – Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat Polsek Cangkuang Polresta Bandung, Aipda Dian Rosdiana, melaksanakan Ta’ziah kepada keluarga besar Alm. M. Husin Tokoh Masyarakat Desa Ciluncat.

“Alhamarhum Bapak M. Husin Als. Lebe Usin ini adalah Tokoh Masyarakat mantan Penghulu di Desa Ciluncat, yang kesehariannya sangat-sangat berperan aktif bersama kami dalam memelihara kamtibmas, ujar Dian, Selasa, (26/9/2023).

Bertempat di rumah duka Kp. Malaksari Rt 03 Rw 08 Desa Ciluncat, kami hadir untuk menyampaikan turut bela sungkawa, serta bersama warga menyiapkan proses pemakamannya, tambahnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, S.H., menegaskan bahwa tanpa peran aktif warga masyarakat terutama Tokoh, sangatlah penting dalam pemeliharaan kamtibmas.

“Terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif tidak akan terwujud tanpa adanya peran aktif Tokoh serta Warga Masyarakat,” kata Kusworo.

Lanjut Dian, kegiatan yang bersifat Duka Cita maupun menjenguk warga yang sedang sakit, rutin kami lakukan, dikarenakan selain dapat berpengaruh dalam pemeliharaan kamtibmas, hal tersebut juga diajarkankan dalam agama kita, pungkasnya.