Antisipasi Kenakalan Pada Anak Usia Sekolah, Bhabinkamtibmas Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota Laksanakan Binluh

Kota Sukabumi – Usia Sekolah adalah usia labil dimana masa transisi usia dari masa kanak-kanak menuju masa dewasa yang penuh warna, akhir-akhir ini kenakalan remaja sangat memperihatinkan, seringnya terjadi tawuran antar pelajar, narkoba, hingga Perundungan / Bullying yang banyak dilakukan oleh anak-anak dibawah umur.

Untuk mencegah kenakalan remaja dan menyiapkan generasi penerus bangsa, Bhabinkamtibmas Desa Cikurutug Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota berikan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa – siswi SDIT Al- Masyhad Kp.Cijurey Desa Cikurutug Kec. Cireunghas Kab. Sukabumi, Selasa (10/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut Bripka Dikri nur Hakiem memberikan materi tentang kenakalan remaja utamanya dikalangan siswa siswi sekolah yang awalnya dimulai dari bolos sekolah, penyalahgunaan Narkoba, tawuran antar sekolah sampai dengan Tindakan Perundungan/Bullying .

“Ayo menolak segala bentuk kenakalan remaja yang tentunya berdampak negatif bagi diri sendiri dan keluarga serta melakukan perbuatan yang positif, yang tentunya menentukan untuk masa depan kalian.” ajak Bripka Dikri.

Di tempat terpisah, Kapolsek Cireunghas Ipda Hendrayana Syaepudin, S.Ip mengatakan “kegiatan penyuluhan serta pembinaan merupakan kegiatan rutin Unit Binmas Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota untuk mengantisipasi serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang disebabkan oleh kenakalan remaja.” Pungkasnya.