Hari Sumpah Pemuda, Pasangan Anies-Cak Imin Dijadwalkan Sapa Warga Depok

Depok, beritatandas.id – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin atau AMIN), dijadwalkan menyapa warga Depok bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Depok M. Faizin mengatakan AMIN bakal senam dan jalan bersama warga di pelataran parkir Ruko Verbena, Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC), Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya.

“AMIN InsyaAllah dijadwalkan tanggal 28 Oktober 2023 nanti jam 6 pagi sudah berada di Depok dan rencananya akan melakukan senam dan jalan bareng bersama warga Kota Depok,” tutur Faizin, Selasa, 24 Oktober 2023.

Menurut dia, PKB Depok ingin memfasilitasi masyarakat untuk bertegur sapa dengan Anies-Cak Imin. Faizin mengklaim sedari lama warga Depok ingin pasangan AMIN hadir di kota yang kini dipimpin Wali Kota Mohammad Idris itu.

Warga Depok, lanjut Faizin, mengharapkan perubahan mengingat tingginya harga bahan pokok, pendidikan, hingga bahan bakar minyak (BBM).

“Tentu ini kondisi objektif hari ini, sehingga masyarakat berharap ingin menitipkan nasibnya pada Pak Anies dan Pak Muhaimin bisa melakukan perubahan yang terbaik untuk nasib bangsa ke depan,” ujar anggota DPRD Jawa Barat ini.

Selain senam dan jalan bersama warga, Anies-Cak Imin juga diagendakan menemui beberapa tokoh dan menyambangi pondok pesantren di Depok.

Dua pasangan capres-cawapres telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Kamis, 19 Oktober 2023. Mereka adalah Anies-Cak Imin dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Ada lagi satu pasangan bakal capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran), yang rencananya mendaftar menjadi peserta Pilpres 2024 besok, 25 Oktober 2023.***