Kapolsek Kebon Pedes Menghadiri Kegiatan Musyawarah Perencanaan Penyusunan RKP Desa Sasagaran Tahun Anggaran 2024

Kota Sukabumi – Polres Sukabumi Kota Polda Jawa Barat – Dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, Kapolsek Kebon Pedes, Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti, S.I.P., menghadiri kegiatan musyawarah perencanaan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Sasagaran untuk Tahun Anggaran 2024. Kehadiran Kapolsek ini sebagai bagian dari upaya pihak kepolisian dalam melakukan koordinasi dan kerjasama dengan pemerintah desa. Senin (30/10/23)

Musyawarah yang diadakan di Balai Desa Sasagaran ini dihadiri oleh perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda, serta warga masyarakat setempat. Dalam sambutannya, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kapolsek Kebon Pedes Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti menyampaikan pentingnya sinergi antara pihak kepolisian dan pemerintah desa dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

“Kami hadir di sini untuk mendengarkan dan memberikan masukan serta saran terkait dengan rencana kerja yang akan disusun oleh pemerintah desa. Sinergi antara kepolisian dan pemerintah desa sangatlah penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Iptu Tommy.

Dalam musyawarah tersebut, banyak masalah yang diangkat oleh masyarakat, seperti kebutuhan akan peningkatan infrastruktur jalan, fasilitas kesehatan dan pendidikan, serta program pemberdayaan masyarakat. Kapolsek Kebon Pedes turut memberikan masukan dan saran terkait prioritas-prioritas pembangunan tersebut, serta memberikan arahan terkait upaya penanggulangan kriminalitas dan peningkatan keamanan di wilayah Desa Sasagaran.

“Kami akan bekerja sama dengan pemerintah desa dalam melaksanakan program-program pembangunan yang diusulkan. Upaya peningkatan keamanan juga menjadi fokus kami dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tambah Iptu Tommy.

Pada akhir musyawarah, pihak kepolisian dan pemerintah desa menyepakati rencana kerja bersama yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2024. Kegiatan musyawarah ini diharapkan dapat memperkuat keterlibatan masyarakat dalam proses pembangunan desa serta memberikan solusi atas berbagai masalah yang dihadapi.

Dengan adanya sinergi antara pihak kepolisian dan pemerintah desa, diharapkan Desa Sasagaran dapat menjadi desa yang aman, nyaman, dan sejahtera bagi seluruh masyarakatnya. Kapolsek Kebon Pedes berjanji akan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah desa dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.