Polsek Klari Polres Karawang Amankan Pendistribusian Logistik Pemilu ke Tingkat PPK Kecamatan Klari

Polres Karawang – Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar melaksanakan pengawasan sekaligus pengamanan pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari Gudang Logistik KPU ke tempat transit PPK masing masing kecamatan. Seperti pengawasan monitoring sekaligus pengamanan pendistribusian logistik KPU ke PPK Kecamatan Klari yang bertempat di Gor Sulendra Desa Walahar, Kec Klari, Kab Karawang, Jawa Barat, Senin (05/02/2024).

Saat itu, dua personel Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar mendampingi petugas melakukan pendistribusian dari gudang KPU Kabupaten Karawang ke PPK Klari, Kedua personel teesebut yakni Aiptu D. Gultom dan Aiptu Halim.. Pergeseran logistik Pemilu yang berlangsung berupa Kota Suara berisikan surat suara dan lain sebagainya sebanyak 1563 kotak, sebagaimana yang dikirim oleh KPU Kab. Karawang dengan rincian :
a. Kotak Suara Berisi Surat Suara DPRD Provinsi sebanyak 519 Kotak ( lengkap ).
b. Kotak Suara Berisi Surat Suara DPD RI sebanyak 522 Kotak ( lengkap ).
c. Kotak Suara Berisi Surat Suara DPR RI sebanyak 522 Kotak ( lengkap ), Logistik Pemilu Tahun 2024 dibawa dari Gudang KPU Kab. Karawang Ke Gudang PPK Kecamatan Klari dengan menggunakan kendaraan Truck Colt Diesel sebanyak 13 Unit.

Setelah logistik pemilu tahun 2024 tiba di Gudang PPK Klari, kemudian dilakukan penghitungan ulang yang dipimpin oleh Ketua PPK Klari saudara Yopi.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono.,SH., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Klari Kompol Andryan Nugraha.,S.Hmengatakan, pengawasan dalam penerimaan logistik ini dilaksanakan untuk mematikan proses pendistribusian logistik aman dan tepat di lokasi pendistribusian. Ini bagian dari pada upaya Polri dalam menyukseskan setiap tahapan Pemilu 2024.

“Kehadiran Polri adalah bagian dari pada komitmen menyukseskan Pemilu 2024. Untuk itu tidak hanya pengamanan saat proses pendistribusian, bahkan penerimaan logistik dari gudang hingga TPS dan kembali ke KPU. Ini semua bertujuan agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar dan kondusif,” kata Kompol Andryan Nugraha.SH

Ia juga mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh dua anggota merupakan implementasi dari tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Serta sesuai dengan instruksi pimpinan agar melakukan pengamanan pada setiap tahapan Pemilu 2024.

“Proses pendistribusian kotak suara dari Gudang Logistik KPU ke PPK Klari berjalan lancar. logistik ini tersimpan serta akan didistribusikan ke tingkat PPS dan TPS,” kata Kompol Andryan.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Klari Kompol Andryan Nugraha mengajak kepada semua pihak untuk sama sama menyukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai serta kondusif. Tanpa adanya polarisasi yang berpotensi mengancam keutuhan bangsa dan negera. Ajaknya

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono