Wujudkan Komitmen, UNHAN RI Berikan Bantuan Pompa Air Untuk Perkuat Ketahanan Pangan

Karawang, beritatandas.id – Bertempat di lapangan Makodim jalan Siliwangi no 1, Kelurahan Nagasari, Kec Karawang Barat, Kab Karawang telah dilaksanakan kegiatan penyerahan bantuan Pompa Air oleh UNHAN RI kepada petani di wilayah binaan Kodim 0604/Karawang, Sabtu (22/06/24).

Pemberian bantuan pompa air tersebut bertujuan untuk mendukung program Ketahanan Pangan Nasional dan juga membantu para petani yang saat ini kesulitan air.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Rektor Universitas Pertahanan RI, Letjend TNI Joni Mahroza, Ph.D, Wakil Rektor 4, Mayjen TNI Susilo, Kepala Biro Perencanaan, Brigjen Basuki, Sekretaris Lembaga, Laksamana Pertama Rubi, Bupati Karawang diwakili oleh Inspektorat, Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Dede Hermawan, Kapolres Karawang diwakili, AKP Wasis, Kepala Dinas Pertanian Karawang, Para Kepala Desa, Para Kelompok Tani didampingi Babinsa, serta Para Kepala UPTD Pertanian.

Dikatakan Letjen TNI Joni Mahroza selaku Rektor Unhan RI, kegiatan pemberian bantuan pompa air ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen Universitas Pertahanan RI untuk turut berpartisipasi aktif dalam mendukung program Ketahanan Pangan Nasional.

“Kami menyadari betapa pentingnya peran para petani dalam menjaga ketahanan pangan, khususnya di Kabupaten Karawang yang dikenal sebagai salah satu lumbung padi nasional”, ujarnya.

Masih kata Letjen TNI Joni Mahroza, pada kesempatan yang berbahagia ini, Unhan RI akan menyerahkan 20 unit pompa air kepada Kodim 0604/Karawang untuk selanjutkan diberikan kepada para petani di wilayah Kodim 0604/Karawang.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan produktivitas pertanian di Karawang dapat meningkat dan kesejahteraan para petani semakin membaik, pompa air ini dapat digunakan secara bersama-, dirawat dengan baik, dan dimanfaatkan untuk kepentingan bersama.

Mari kita jalin kerjasama yang baik antara Universitas Pertahanan RI, TNI, dan Pemerintah Daerah dalam mendukung program-program yang baik bagi masyarakat, kami percaya bahwa dengan bersinergi
kita dapat mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia.

Akhir kata, semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Karawang, khususnya para petani, ayo kita terus bekerja sama, bahu-membahu untuk memajukan pertanian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Dede Hermawan mengatakan, kami atas nama Kodim 0604/Karawang sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan Unhan RI kepada para petani di Karawang.

Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan dimanfaatkan sebaik mungkin demi kesejahteraan para petani serta berjalannya program Ketahanan Pangan Nasional, tutur Dandim. (Lx)