Kapolda Jabar Dukung PWI Jawa Barat di Porwanas 2024 Banjarmasin

Beritatandas.id – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, secara penuh mendukung kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat untuk berlaga dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 yang akan berlangsung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dukungan tersebut disampaikan saat menerima perwakilan Pengurus PWI Jabar di Mapolda Jabar.

“Sebagai orang Jawa Barat, tentu saya mendukung PWI Jabar yang akan berlaga di Porwanas 2024 Banjarmasin,” ujar Akhmad Wiyagus, yang didampingi oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi.

Ia menegaskan bahwa Polda Jabar selalu mendukung kegiatan yang berhubungan dengan prestasi, khususnya yang melibatkan wartawan.

“Saat menjadi Kapolda Lampung, saya juga mendukung PWI Lampung untuk mengikuti Porwanas 2022 di Malang, Jawa Timur. Kita memang harus saling mendukung,” tambahnya.

Akhmad Wiyagus berharap kontingen Jabar dapat meraih prestasi sebagai juara umum di Porwanas mendatang.

Ia yakin bahwa Jabar memiliki banyak wartawan yang juga memiliki kemampuan olahraga. “Semoga nanti Jabar bisa kembali menjadi juara umum,” harapnya.

Ketua Umum PWI Jabar, Hilman Hidayat, menyampaikan bahwa kontingen Jabar akan mengirimkan sebanyak 65 atlet pada Porwanas 2024. Para atlet tersebut telah berlatih sejak beberapa bulan yang lalu.

“Target kami masih sama, yaitu menjadi juara umum. Terima kasih kepada Kapolda Jabar yang telah memberikan dukungan kepada kami,” kata Hilman.

Porwanas 2024 dijadwalkan akan digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada 19-26 Agustus mendatang.

Dalam kompetisi tersebut, Jabar akan berpartisipasi dalam 9 cabang olahraga, termasuk catur, bridge, bulutangkis, esport, biliar, tenis meja, tenis lapang, dan domino. Selain itu, sejumlah wartawan juga akan mengikuti lomba karya tulis, videografi, dan fotografi.

Penulis: Red
Editor: Joe