Ketua DPC PKB Kota Depok Yakini Elektabilitas Supian Suri Salip Imam Dengan Selisih Jauh

Depok, beritatandas.id – Menjelang pendaftaran peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 Agustus 2024, Elektabilitas Calon Walikota Depok Supian Suri hampir melampaui elektabilitas lawannya.

Hal ini terlihat dari hasil Survei Pilkada Depok 2024 yang diadakan Lembaga Studi (LS) Visi Nusantara (Vinus). Dalam simulasi 2 calon Walikota Depok, Supian Suri berhasil meraih 39,20 persen, atau atau hanya selisih sekitar 1 persen dari petahana yang duduk di posisi atas dengan raihan 40,57 persen.

Menanggapi hasil survei itu, ketua DPC PKB Kota Depok M Faizin mengungkapkan bahwa, kepercayaan masyarakat Kota Depok terhadap Supian Suri semakin tinggi, dibuktikan dengan melesat elektabilitasnya hanya selisih 1% dengan petahana.

“Artinya masyarakat Depok kepada supian suri sebagai figur baru mampu meyakinkan masyarakat bahwa dia dianggap mampu melakukan perubahan Depok menjadi maju,” ungkapnya saat dihubungi tim media, Jumat (2/08/24).

Menurut Faizin, Supian baru dua bulan menyatakan diri maju dalam Pilkada Depok 2024 lalu baru mengumumkan menggandeng Tim Ahli Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Chandra Rahmansyah sebagai wakilnya, kini elektabilitas Supian Suri hampir melewati petahana.

“Kalau kita perbandingkan petahana Imam sudah hampir 2 bulan melakukan branding pasangan dengan Ririn ternyata tidak menambah suara Imam sama sekali, hampir stagnan dan mengalami trend penurunan yang tajam,” katanya.

Dengan hasil survei selisih 1 persen ini, Faizin meyakini pasangan Supian Suri dan Chandra yang baru resmi mengumumkan kemarin untuk maju di Pilkada Depok 2024 lompatan elektabilitasnya akan jauh meninggalkan Imam sebagai petahana.

“Hal ini terbukti karena Masyarakat sudah jenuh dengan cara kerja petahana yang tidak pernah membuat terobosan baru untuk pembangunan Kota Depok, sehingga Depok jauh tertinggal dengan kota-kota lain disekitarnya,” tuturnya.***