Seribu Lebih Massa Pendukung Antar Pasangan ASLINA Daftar ke KPU Subang

Subang, beritatandas.id – Hari pertama pendaftaran, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Subang 2024 Asep Rochman Dimyati – Lina Marliana (Aslina) resmi didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang, Selasa (27/8/2024).

Pasangan Aslina ini mendaftar ke KPU untuk maju di Pilkada Subang pada November mendatang. Pasangan ini adalah yang pertama mendaftar sebagai peserta Pilkada 2024.

Daftar : Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Subang, Asep Rochman Dimyati – Lina Marliana (Aslina) saat mendaftar di KPU Subang.

Pendaftaran pasangan Aslina ke KPU Subang diantar seribu lebih struktur partai koalisi pengusung dari NasDem, PKB, dan PPP, simpatisan dan relawan.

Tampak hadir juga mendampingi Pasangan Aslina Ketua DPD NasDem Subang Eep Hidayat, Ketua DPC PKB Subang Zaenal Mutaqin, dan Ketua DPC PPP Oom Abdurohman, serta turut mendampingi kedua orang tua Asep Rochman Dimyati dan kedua orang tua Lina Marliana.

Kedatangan rombongan pasangan Aslina disambut langsung Ketua KPU Subang Abdul Muhyi, dan seluruh jajaran komisioner Subang, diiringi tarian tradisional dan seni lengser.

Abdul Muhyi menyatakan pihaknya telah menerima berkas pendaftaran dari pasangan Aslina, setelah pendaftaran berkas paslon akan diverifikasi.

“Kami telah menerima berkas dari pasangan Aslina, nanti untuk tahapan selanjutnya seluruh berkas akan diverifikasi,” kata Kata Ketua KPU Subang Abdul Muhyi.

Asep Rochman Dimyati dalam konferensi pers di Kantor KPU mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah ikut andil dalam pendaftaran ini.

Selai itu, ia juga menyampaikan pesan yang disampaikan Ketua KPU Subang agar Pilkada 2024 agar berlangsung ceria dan damai.

“Sebagaimana tadi disampaikan ketua KPU kita jadikan Pilkada 2024 yang ceria dan damai,” ujar dia.

*Aslina Akan Prioritaskan Program untuk Masyarakat Kecil*

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan Aslina Eep Hidayat sebelumnya menyampaikan inti dari pembangunan bukan hanya pembangunan infrastruktur dan penyediaan lapangan kerja saja, tetapi juga memperhatikan kelompok rentan dimasyarakat.

Hal itu ia sampaikan dalam acara Jajap Tandang Makalangan Aslina yang digelar di Kantor PPP Subang sebelum berangkat ke pendaftaran ke KPU Subang.

“Inti dari pembangunan yang sudah disepakati antar partai politik dengan Kang Asep dan Teh Lina adalah mencari ridho dan berkah Alloh, makanya ini yang sudah disepakati, bukan hal-hal yang kecil, hal yang pertama kalau Aslina menjadi bupati dan wakil bupati Kabupaten Subang maka yang pertama akan diperhatikan adalah mereka adalah penyandang disabiliitas,” ujar Eep.

“Oleh karena itu kita mengajak keluarga penyandang disabilitas mari berjuang membangun kabupaten subang untuk kebahagiaan kita orang-orang kecil,” sambung dia.

Kelompok selanjutnya adalah masyarakat kecil yang tidak punya tempat tinggal, dan yang terakhir adalah fakir miskin dan anak yatim piatu.

“Itu akan menjadi prioritas utama ketika Aslina menjadi bupati dan wakil bupati subang. Biarkan mereka tersenyum dengan kehadiran Kang Asep sebagai menjadi bupati Subang dan Teh Lina Sebagai wakil Bupati Subang, sentuhan mereka dalam kerangka mencari ridho dan berkah Alloh SWT, ker nu leutik heula,” pungkas dia.***

Redaksi