Pupuk Kujang Raih Penghargaan CSR dari Pemkab Karawang

Karawang, beritatandas.id – PT Pupuk Kujang kembali mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang karena menjalankan berbagai program CSR dengan optimal. Penghargaan yang diberikan langsung oleh Bupati Karawang, Aep Syaepuloh ini merupakan sebuah apresiasi atas kontribusi perusahaan dalam pembangunan Kabupaten Karawang.

“Penghargaan ini menjadi motivasi tambahan bagi Pupuk Kujang untuk terus berkontribusi bagi pembangunan dan menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat,” kata Ade Cahya Kurniawan, Sekretaris Perusahaan Pupuk Kujang, Jumat, 20 September 2024.

Ade menuturkan, Pupuk Kujang, selain menjalankan tugas pokoknya, yaitu memproduksi pupuk untuk petani, juga konsisten menjalankan berbagai program CSR dan fungsi tanggung jawab sosial kepada masyarakat di berbagai daerah, termasuk di Kabupaten Karawang.

“Kami selalu ada untuk masyarakat,” ujar Ade.

Seperti diketahui, sepanjang tahun 2023, Pupuk Kujang konsisten menjalankan berbagai program untuk membantu masyarakat. Agung Gustiawan, VP Tanggung Jawab dan Sosial Pupuk Kujang, mengatakan, perusahaan telah memberikan bantuan dengan nilai lebih dari Rp 6 miliar kepada masyarakat Karawang dalam setahun terakhir.

Bantuan tersebut dialokasikan untuk berbagai program yang sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs).

Agung juga menjelaskan bahwa bantuan tersebut tidak hanya sekadar angka, tetapi juga merupakan bagian dari program-program yang terintegrasi dengan tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Kami melaksanakan pembangunan melalui empat pilar utama: Pilar Sosial, Pilar Lingkungan, Pilar Ekonomi, dan Pilar Tata Kelola Hukum,” ungkapnya.

Setiap pilar memiliki peran penting dalam menciptakan keseimbangan antara pertumbuhan ekonomi dan pelestarian lingkungan serta peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Agung juga mengungkapkan bahwa dukungan PT Pupuk Kujang kepada Kabupaten Karawang terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Kami mencatat peningkatan sekitar 10 persen pada tahun ini,” tambahnya.

“Hal ini menunjukkan komitmen kuat perusahaan untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah,” Agung menambahkan.

Seperti diketahui Pupuk kujang terus bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Karawang untuk turut melakukan pembangunan masyarakat. Kolaborasi yang erat ini telah menghasilkan berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat, Dalam menjelaskan strategi untuk menjaga keberlanjutan program-program tersebut, P.A. menekankan pentingnya kolaborasi.

“Kolaborasi adalah kunci keberhasilan kami. Ini sudah dilakukan sejak lama, dan kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kontribusi kami untuk Karawang,” ujarnya.

Ia menyoroti bahwa kerjasama antara pemerintah dan masyarakat sangat krusial dalam mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan.***

Rilis