Awali Kampanye Pilgub, Jeje-Ronal Datangi Purwakarta

Purwakarta, beritatandas.id – Mengawali masa kampanye Pilgub Jabar 2024, calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja mendatangi Kabupaten Purwakarta dan mengikuti gelaran sejumlah acara.

Pasangan calon yang berasal dari PDIP itu memiliki sejumlah agenda di wilayah yang terkenal dengan sate marangginya tersebut. Jejel-Ronald hadir di Purwakarta dengan agenda pertamanya, yakni menghadiri Rakercabsus DPC PDIP Purwakarta di Aula Anven Waterpark, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Cipaisan, Purwakarta, Kamis (26/9/2024).

Ribuan kader PDIP Purwakarta kompak hadir dengan pakaian serba merah serta lambang banteng yang terpampang di pakaiannya. Sekitar pukul 13.30 WIB, Jeje-Ronal hadir di lokasi dengan pakaian serba merah, khasnya partai dengan lambang banteng tersebut. Jeje dengan kemeja warna merah dan Ronal dengan rompi warna merah khas anak muda.

Di sana ia menyapa para ribuan kader sambil memperkenalkan diri sebagai salah satu calon gubernur yang akan bertarung di Pilkada Jawa Barat 2024.

“Kegiatan ini merupakan cara kami menyatukan sudut pandang kepada para kader agar PDIP dapat menang di Pilkada 2024,” ujar Jeje kepada wartawan.

Agenda ke Purwakarta tersebut diketahui juga menjadi agenda kampanye pertama bagi pasangan Jeje-Ronal. Saat ditanya memilih Purwakarta, ia mengaku memiliki strategi khusus untuk meraih perolehan suara.

“Walaupun ini kandangnya pak Dedi (calon gubernur Jawa Barat nomor urut 4), tapi ada sudut pandang yang berbeda dalam membangun Jawa Barat. Kalau pak Dedi Jabar Istimewa, kami kan Jabar untuk Semua,” kata Jeje.

Politikus senior PDIP yang juga mantan Bupati Pangandaran itu memandang bahwa pasangannya, Ronal Surapradja dapat meraih suara dari para pemilih muda atau Gen Z.

“Kami memiliki usia yang lumayan berbeda jauh, kang Ronal yang bergaya anak muda ini memiliki dasar seniman. Ini menjadi bagian dalam konsep kebijakan sehingga nanti, saya yang fokus menjalin komunikasi politik, kang Ronal bisa menggaet anak muda. Itu menjadi modal penting,” ujar Jeje.

Diketahui, pada Pilkada Jawa Barat 2024 ini, ada empat pasangan calon yang akan bersaing, antara lain adalah Acep Adang-Gitalis Dwi Natarina nomor urut 1, Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja nomor urut 2, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie nomor urut 3, dan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan nomor urut 4.***

Reporter: Gani