Ketua PW Muslimat, Hajjah Ella Ajak Warga NU Dukung Zason

Purwakarta, beritatandas.id – Dukungan terhadap pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Zainal Arifin dan Sona Maulida (Zason) terus berdatangan dari berbagai kalangan dan eleman masyarakat, mulai dari para kawula muda, para kyai dan ajengan hingga kaum difabel.

Teranyar, pasangan calon yang bembawa visi Purwakarta Berkah bernomor urut 4 itu juga mendapatkan dukungan dari kalangan perempuan yang berasal dari badan otonom Muslimat.

Tak tanggung-tanggung dukungan itu muncul selain dari Ketua PC Muslimat Purwakarta, Hj. Siti Mulyani, dukungan juga datang dari Ketua PW Muslimat Jawa Barat, Hj. Ella Giri Komala.

Dalam video dukungan yang beredar belum lama ini, untuk menuju kepada Purwakarta Berkah, Hajjah Ella mengajak dan menghimbau kepada Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kabupaten Purwakarta untuk sama-sama mendukung dan memilih pasangan calon Haji Zainal Arifin dan Haji Sona Maulida.

“Insyaallah, kita sebagai warga NU jangan salah pilih, agar mendukung Sona Maulida yaitu calon wakil Bupati Purwakarta yang orang NU asli, luar dalam. Insyaallah dukungan kita akan mendapatkan barokah dari Allah SWT. Kita harus jelas memilih untuk mendapatkan ridho Allah SWT. Mudah-mudahan akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk kemajuan Kabupaten Purwakarta, menuju Purwakarta Berkah,” kata Hajjah Ella.

Ia juga menegaskan agar warga NU jangan salah pilih. Hajjah Ella juga mendoakan untuk Sona Maulida dan Kang Zainal Arifin agar selalu dilancarkan dan mendapatkan keridhoan.

“Jangan salah pilih pemimpin, karena soal ini juga akan dimintai pertanggungjawabannya diakhirat nanti,” ujarnya, seraya mengutip sebuah surat.

Dukungan yang sama juga diungkapkan oleh Ketua PC Muslimat Kabupaten Purwakarta, Hj. Siti Mulyani. Dalam setiap kesempatan beliau juga selalu menginformasikan kepada para jamaah bahwa dari NU Purwakarta memiliki calon wakil bupati yaitu Sona Maulida.

“Untuk warga NU Purwakarta, ya sudah Haji Sona saja. Tak ada alasan untuk memilih yang lain,” kata Hajjah Siti.

Peningkatan Sumber Daya Perempuan adalah Kunci untuk Masa Depan yang Lebih Baik

Di sisi lain, calon Wakil Bupati Purwakarta, Sona Maulida mengungkapkan, bahwa pemberdayaan perempuan adalah investasi yang sangat penting bagi kemajuan suatu bangsa. Ketika perempuan diberi kesempatan yang sama untuk belajar, bekerja, dan berpartisipasi dalam pengambilan keputusan, maka seluruh masyarakat akan merasakan manfaatnya.

Pasalnya, perempuan yang berpendidikan dan memiliki pekerjaan yang layak dapat meningkatkan produktivitas ekonomi keluarga dan negara. Selain itu, pemberdayaan perempuan juga akan memberikan kesempatan yang sama bagi perempuan adalah bentuk keadilan sosial dan hak asasi manusia.

“Kita ketahui bersama, pada kehidupan sehari-hari, perempuan seringkali menjadi tulang punggung keluarga. Dengan memberdayakan mereka, kita dapat mengurangi angka kemiskinan. Perempuan yang berdaya memiliki suara yang lebih kuat dalam keluarga dan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup keluarga,” kata Kang Sona.

Menurutnya, berbagai cara dapat dilakukan, diantaranya dengan, meningkatkan akses perempuan terhadap pendidikan berkualitas, menjamin akses perempuan terhadap layanan kesehatan reproduksi dan maternal, memberikan peluang usaha dan akses ke pasar bagi perempuan, mendorong partisipasi perempuan dalam politik dan pengambilan keputusan serta mengubah pandangan masyarakat tentang peran perempuan dalam masyarakat.

“Manfaat pemberdayaan perempuan akan dirasakan diantaranya pada anak-anak yang tumbuh dalam keluarga di mana perempuan memiliki peran yang setara akan memiliki masa depan yang lebih cerah dan masyarakat yang menghargai peran perempuan akan menjadi masyarakat yang lebih adil dan inklusif dan pemberdayaan perempuan adalah salah satu kunci untuk mencapai pembangunan berkelanjutan,” demikian Sona Maulida.***

Reporter: Gani