Kodim 0604/Karawang Terima Kedatangan Ratusan Santri STI Al Madinah

Karawang, beritatandas.id – Kodim 0604/Karawang menerima kedatangan ratusan santri dari STI Al Madinah dalam rangka Hari Santri Nasional Tahun 2024.

Kedatangan ratusan Santri tersebut untuk menerima pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang) dari prajurit TNI AD, bertempat di Makodim 0604/Karawang Selasa (22/10/2024).

Pembekalan Wasbang kepada santri terkait Kedisiplinan, rasa persatuan, dan kesatuan serta untuk lebih meningkatkan rasa cinta tanah air.

Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan menyambut baik kedatangan santri, disamping sebagai ajang silaturahmi juga bentuk kedekatan TNI dengan Santri.

“Selamat Hari Jadi Santri Nasional tahun 2024, momentum ini harus dijadikan sebagai peningkatan rasa cinta santri kepada NKRI,” ujarnya.

Lanjut Dandim, Momentum ini juga adalah wujud nyata dari semangat juang yang diwariskan para santri terdahulu.

“Kami berharap, HSN ini, terkhusus santri di Karawang semakin termotivasi untuk belajar lebih giat dan mengabdikan diri kepada bangsa dan negara,” ungkapnya.

Sebagai tambahan informasi Hari Santri yang diperingati tiap 22 Oktober adalah momentum untuk memperkuat rasa kebangsaan dan cinta Tanah Air.

Hari Santri Nasioanal tahun 2024 mengusung tema “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan”.

22 Oktober ini merujuk pada peristiwa super bersejarah yang menunjukkan bahwa nasionalisme semakin dikobarkan setelah Resolusi Jihad dicetuskan oleh pendiri NU KH Hasyim Asyari.

Setelah sebelumnya Bung Karno meminta fatwa tentang hukum membela Tanah Air kepada Mbah Hasyim. ( Lex )