Yusril Izhamahendra Resmi Dilantik Sebagai Menko Hukum, HAM, Imigrasi, dan Pemasyarakatan

JAKARTA, beritatandas.id – Rumah Menko Hukum, HAM, Imigrasi, dan Pemasyarakatan di Komplek Cilandak, Jakarta Selatan, hari ini dipenuhi oleh tamu undangan yang datang silih berganti memberikan ucapan selamat kepada Yusril Izhamahendra.

Setelah resmi dilantik oleh Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto, Yusril menjabat sebagai Menteri Koordinator Hukum, HAM, Imigrasi, dan Pemasyarakatan periode 2024–2029.

Pelantikan kabinet yang terdiri dari 53 menteri dan pejabat setingkat menteri tersebut dilangsungkan pada Senin pagi, di halaman rumah Yusril.

Sejak pagi hingga malam hari, rumahnya dipenuhi karangan bunga ucapan selamat dari kolega dan kerabat yang antusias menyambut tugas baru Yusril.

Meski baru saja menjalani pelantikan resmi, Yusril tetap meluangkan waktu untuk menemui sanak saudara dan para tamu di kediamannya.

Meskipun tampak lelah, Yusril tetap menyapa tamu yang telah menunggu sejak pagi. Ia pun menyampaikan permohonan maaf karena baru bisa menemui mereka di malam hari, mengingat padatnya agenda pelantikan dan kondisi kesehatannya yang memerlukan perhatian khusus.

“Terima kasih atas dukungan dan doa dari semuanya. InsyaAllah, saya akan bekerja maksimal demi kemajuan bangsa dan negara,” ujar Yusril kepada para tamunya yang menyambut penuh harapan agar dirinya dapat menjalankan tugas dengan baik di Kabinet Merah Putih.

Kabinet Presiden Prabowo Subianto ini akan bekerja selama lima tahun ke depan, dengan harapan membawa perubahan dan kemajuan bagi Indonesia.

Penulis: Aep Kurnaedi
Editor: Joe