Dadan Hidayatulloh : SMK BLUD di Jawa Timur Bisa Jadi Role Model untuk Diterapkan di Jawa Barat

beritatandas.id, Bandung – Komisi V DPRD Jawa Barat melakukan kunjungan ke SMKN 1 Buduran di Sidoarja Jawa Timur pada Rabu, (9/6/21).

SMKN 1 Buduran ini adalah salah satu sekolah di Jawa Timur yang sudah berbentuk badan layanan umum daerah (BLUD).

Hal ini berdasarkan Peraturan Gubernur Provinsi Jawa Timur untuk SMK Negeri BLUD sudah ditetapkan sejak tahun 2018 silam.

Kunjungan Komisi V DPRD Jawa Barat ini dalam rangka untuk meninjau serta mempelajari role model SMK BLUD.

Anggota Komisi V DPRD Jabar Dadan Hidayatulloh megatakan SMK 1 Buduran ini menjadi role model sempurna untuk diimplementasikan pada SMK di Jawa Barat.

“Saya sangat mengapresiasi SMKN 1 Buduran Sidoarjo ini, kami berkesempatan berkeliling bisa melihat hasil karya siswa disini berupa Cafe, Hotel, Tata Busana serta Tata Boga yang memiliki standarisasi industri, hal ini bisa menjadi role model untuk diterapkan di SMK Negeri di Jawa Barat,” kata Dadan.

Dadan menambahkan, SMK BLUD bisa menjadi solusi bagi para lulusannya untuk bisa bersaing di dunia industri yang memiliki keahlian agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

“Kami rasa keberadaan SMK BLUD bisa menjawab tantangan dunia industri bagi para lulusan SMK serta para lulusannya bisa bekerja dan mempunyai wirausaha sendiri,” tambahnya.

 

Redaksi