Persemian Bank Sampah Pondok Asri di Desa Ciasem Baru Subang

Subang, beritatandas.id – Pemerintah desa Ciasem Baru kecamatan Ciasem Kabupaten Subang, melakukan Persemian Bank Sampah Pondok Asri di Desa Ciasem Baru, Kamis (27/01/22).

Pendirian bank sampah ini merupakan tempat untuk membantu menangani pengelolaan sampah di Desa Ciasembaru, serta mendidik masyarakat setempat akan pentingnya menyadari lingkungan yang sehat, rapi, dan indah.

Dalam sambutannya, Neng Indah Kepala Desa Ciasem Baru mengatakan ” dengan adanya bank sampah ini semoga memiliki banyak manfaat bagi masyarakat, dimana nantinya selain lingkungan menjadi lebih bersih juga akan menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan, pengelolaan sampah juga dapat berjalan menjadi barang ekonomis sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga desa”.

Dia juga menjelaskan, ” bahwa bank sampah yang didirikan itu bertujuan mengubah sampah-sampah menjadi sesuatu yang lebih berguna dalam masyarakat, misalnya plastik didaur menjadi kerajinan dan lainnya bisa menjadi pupuk yang bernilai ekonomis.” Ucapnya

Dalam kegiatan ini juga turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang, Sekertaris Camat Kecamatan Ciasem, dan beberapa Tokoh Masyarakat Desa Ciasem Baru.

Peresmian ini juga ditandai dengan pembuangan sampah oleh Kepala Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Subang, ditemani oleh Sekertaris Camat Kecamatan Ciasem dan Kepala Desa Ciasem baru. (*)

 

Redaksi