Peringati HPN 2022, H Oleh Soleh: Media Punya Andil Besar dalam Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Bandung, beritatandas.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat H Oleh Soleh menyebut media dan wartawan punya andil yang untuk memberikan informasi dalam rangka mencerdaskan kehidupan berbangsa.

Hal tersebut disampaikan Oleh Soleh kepada awak media dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada Rabu, 9 Januari 2022 kemarin.

“Media masa dan semua element didalamnya termasuk jurnalis memiliki peran penting dalam memberikan informasi guna mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata H Oleh Soleh.

Ditengan banjirnya informasi yang terjadi saat ini Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan lembaga atau organisasi sangat dibutuhkan.

Oleh menilai adanya lembaga dan organisasi wartawan ini dibutuhkan untuk menjaga kualitas dan mutu profesionalitas jurnalis.

“Standarisasi dan kode etik harus dijaga demi kresibilitas wartawan sendiri ditengah tantangan era sosmed dan kemajuan teknologi informasi,” ujar Oleh.

“Pertumbuhan media online misalnya sangat cepat. Ada puluhan bahkan ratusan ribu media dot com. Kata kuncinya, PWI dan organisasi wartawan lainnya sangat dibutuhkan untuk menjaga kode etik dan cara kerja media yang profesional, jurnalistik yang membawa informasi yang akurat,” ungkapnya

Terakhir ia mengucapkan selamat memperingati Hari Pers Nasional 2022 ia berharap pers semakin tumbuh dan membawa kemajuan.***

Redaksi