Danramil 0405/Pedes Dilantik Jadi Wakil Ketua 1 Mabiran Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Pedes

Karawang, beritatandas.id – Acara Pelantikan Mabiran, Andalan dan LPK periode 2021- 2024 Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Pedes yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Pedes berjalan dengan lancar dan para peserta yang hadir tetap menjalankan protokol kesehatan.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Wakil Ketua Kwartir Cabang Karawang, H Asep Aang beserta perwakilan pengurus Kwarcab Karawang, Danramil 0405/Pedes, Kapten Inf Ade Sudarya, Kapolsek Pedes, Camat Pedes, Korwilcambidik Kec Pedes, dan para Kepala Sekolah SD/MI dan SMP/MTs se-Kecamatan Pedes.

Ka Kwarcab Karawang yang di wakili oleh Wakil Ketua Bidang Bimas, H Asep Aang Rahmatullah, saat diminta keterangan mengatakan, untuk pelantikan ini sudah terjadwalkan sesuai dengan AD/ ART, yang menjadwalkan dari Ka Kwarcab, kebetulan beliau sedang menjalani isoman, jadi mohon do’anya juga untuk beliau agar lekas sembuh dan bisa beraktifitas kembali, ucapnya, Selasa (22/02/22).

Aang pun berharap, dengan pengurus yang baru ini semoga ada energi positif, tentunya semangat baru bukan hanya saja organisasi ini dibentuk, tapi harus ada kelanjutan dalam pembentukan organisasi kepanduan ini.

Tugasnya kan jelas untuk membina generasi tunas bangsa di era digitalisasi sekarang dan ini diperlukan inovasi-inovasi untuk generasi muda, tuturnya.

Sementara itu, Danramil 0405/Pedes, Kodim 0604/Karawang, Kapten Inf Ade Sudarya selaku Wakil Ketua 1 Mabiran menyampaikan, ini merupakan tugas dan amanah yang harus saya pertanggung jawabkan dengan sebaik-baiknya.

“Karena sejatinya Pramuka dengan TNI memiliki kesamaan, terutama dalam hal tanggung jawab dan kedisiplinan”, jelasnya.

Ayo kita bersama bangun organisasi pramuka ini, agar banyak melahirkan generasi bangsa yang mempunyai daya saing di era digitalisasi saat ini, terang Danramil.

Redaksi