Menyambut HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Karawang Gelar Bakti Sosial Religi

Karawang, beritatandas.id – Menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76, Polres Karawang menggelar bakti sosial religi dan Bakti sosial di wilayah Karawang.

Pemberian bantuan diberikan secara simbolis oleh Kapolres Karawang kepada yatim piatu dan jompo. Bhabinkamtibmas Polres Karawang dan Babinsa Kodim 0604/Karawang mendistribusikan 1000 paket sembako dengan menggunakan kendaraan motor dan mobil untuk dibagikan ke masyarakat.

“Pembagian 1000 paket sembako dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke -76, dengan menyasar ke yatim piatu  dan masyarakat yang membutuhkan,” kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, pada Senin (20/06/2022).

Kapolres Karawang menambahkan kegiatan penyaluran Baksos dan Bansos ini melibatkan seluruh Bhabinkamtbmas dan Babinsa di setiap wilayah Karawang.

“Jadi pembagian sembako ini oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyebar di seluruh wilayah kabupaten Karawang, kegiatan ini terpusat yang dilaksanakan di Mabes Polri oleh Bapak Kapolri,” ujar Kapolres.

Masih kata Kapolres, pendistribusian sembako bentuk sinergitas Bhabinkamtibmas dengan Babinsa dengan tujuan untuk bersama-sama  untuk menyelesaikan berbagai permasalahan.

“Kami bersinergi dengan TNI kita bersama-sama ke masyarakat untuk menyelasaikan permasalahan, baik itu masalah sosial ataupun masalah Kamtibmas yang ada di Karawang,” tuturnya.

Ditempat terpisah Kabaglog Polres Karawang KOMPOL. Iwan Ridwan Saleh mengatakan bakti sosial religi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 pada 1 Juli nanti. Ia berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi Warga.

“Hari ini kami membagikan dan menyerahkan sebanyak 1000 paket sembako kepada panti jompo dan anak yatim piatu di wilayah Karawang, mudah mudahan bantuan ini bermanfaat,” terangnya.

Reporter : Lex