Anggota Lantas Polsek Klari Datangi TKP Kecelakaan Di Jalan Kosambi – Curug

Karawang, beritatandas.id – Upaya untuk menciptakan kondusif Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Klari, tidak hanya melakukan kegiatan penegakan hukum dan sosialisasi saja, akan tetapi juga melaksanakan penanganan cepat atas terjadinya laka lantas.

Hal itu dilakukan Jajaran  Polsek Klari Polres Karawang dengan melakukan penanganan gerak cepat kejadian laka lantas dengan mendatangi TKP kecelakaan Lalulintas di Jalan raya Kosambi-Curug Dusun Mangga Besar Walahar, Klari, Karawang. Selasa (06/12/2022).

Kegiatan itu tindak lanjut Kepolisian Republik Indonesia telah meluncurkan program Quick Wins Presisi dan menjadi program unggulan Polri secara terpusat. Program ini pun didukung penuh oleh Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono.

Oleh karenanya Jajaran Polsek Klari Polres Karawang terus berupaya dan berusaha untuk meningkatkan kinerja dari personil Polsek Klari Polres Karawang yang selalu berkomitmen dalam mengimplementasikan Transformasi Polri Presisi.

 

Dalam keterangannya Kapolsek Klari Kompol Hidayat mengatakan,elah terjadi laka lantas antara kendaraan roda 2 Honda Scoopy warna merah nopol. T 6709 PI dengan kendaraan truk Tronton nopol. B 9557 XU.

“Kedua kendaraan melaju satu arah dr Curug – Kosambi, setiba di TKP  jln raya Mangga Besar Walahar depan masjid Al Iklhas pengemudi kendaraan roda dua menyalip kendaraan truk tronton,” kata Kapolsek.

Sambung Kapolsek, namun dari arah berlawanan banyak kendaraan roda dua yang melintas bermaksud, kemudian si pengemudi Honda Scoopy untuk menghindari kendaraan di depan namun, kendaraan Scoopy mengenai bemper belakang kndran tronton mengakibatkan terjatuh.

“Pemilik kendaraan mengalami luka di bagian kepala balakang dan meninggal di TKP korban di bawa ke RSUD menggunakan kendaraan unit laka Polres Karawang dan penangan selanjutnya diserahkan ke unit laka polres Karawang Aiptu Ajat Sudrajat dan Briptu Rifa,” tutur Kapolsek

Tindakan dan upaya jajaran Polsek Klari diantaranya, Anggota Lantas, anggota patroli dan Bhabinkamtibmas desa walahar mendatangi tkp kecelakaan tersebut, Mengamankan BB kendaraan kontener dan kendaraan roda 2, emberikan tanda/garis korban meninggal u/ olah TKP dan melakukan pengaturan arus lalulintas  sekitar jalan di TKP.

( Lx )