POLSEK KLARI LAKSANAKAN SOSIALISASI, STOP BULLYING ATAU PERUNDUNGAN DI KALANGAN PELAJAR

Karawang, beritatandas.id – Polsek Klari Polres Karawang melalui Kanit Binmas Polsek Klari Akp. Asep Yadi SH bersama jajaran personil Polsek Klari Ipda M Arif Riswandi dan Aiptu Jamaludin, Berikan Sosialisasi Di MI Al- ianah Desa Duren Kecamatan Klari Kabupaten Karawang. Rabu (14/12/2022)

Sesuai arahan Kapolres karawang AKBP. Aldi Subartono. SH.,SIK.,MH.,CPHR melalui Kapolsek Klari KOMPOL. Hidayat SH menugaskan Kanit Binmas Akp. Asep Yadi. SH untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota kepolisian yang presisi dan bertranformasi melalui program Quick Wins Presisi dalam menjalankan tugas ke sehari hariannya.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Akp. Asep Yadi. SH, secara bergantian menyampaikan materi tentang Anti atau perilaku tidak menyenangkan baik secara verbal fisik maupun sosial di Dunia maya ataupun Nyata yang membuat seseorang merasa tidak nyaman sakit hati dan tertekan baik yang dilakukan oleh perorangan maupun kelompok.

Tujuannya untuk memberikan pengetahuan bagi siswa siswi tentang anti Bullying atau Perundungan, jenis perundungan mengenali korban perundungan dan cara mengatasi perundungan, karena para pelajar rentan menjadi pelaku atau korban bullying hingga penganiayaan. Diharapkan dengan dilaksanakan sosialisasi tersebut tidak ada Bullying atau perundungan lagi kepada pelajar.

Kegiatan ini dengan harapannya jangan menjadikan teman untuk di bullying atau perundungan yang nantinya akan berakhir dengan kekerasan hingga berujung ke ranah hukum, hal ini tentunya butuh peran orang tua dan guru, terutama guru di lingkungan sekolah.

( Lx )