Kapolsek Klari gagas Program Polisi Penolong

POLRES KARAWANG, beritatandas.id – Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar gagas Program Polisi Penolong

Kapolsek Klari KOMPOL Hidayat SH menggagas Program Polisi Penolong di wilayah hukum Polsek Klari yang siap siaga di semua unit untuk membantu masyarakat saat membutuhkan pertolongan.

“Jadilah polisi penolong. Itu akan kami laksanakan dan merupakan atensi dari Bapak Kapolres Karawang AKBP. Wirdhanto Hadicaksono yang harus kami laksanakan,” kata KOMPOL. Hidayat pada Kamis (12/01/2023) saat di temui di ruangannya.

Kapolsek menekankan semua unit harus bisa menolong masyarakat, baik polisi bagian reserse yang biasanya menyelidiki kasus kriminal, polisi lalu lintas (lantas), polisi samapta bhayangkra (sabhara) yang selalu siap siaga untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), dan petugas intel.

“Reserse harus nolong, lantas harus nolong, sabhara harus nolong, intel harus nolong,” ujarnya pula.

Sebagai wujud Peduli Kemanusiaan dari Program Polisi Penolong, kegiatan pertama personil bhabinkamtibmas AIPTU H. Tatang Spd menggelar aksi kemanusiaan yang diberi nama Patroli Perut Lapar, rabu (11/01/2023 ) siang, Lokasi yang disasar Desa binaannya yaitu Desa Cimahi Klari Karawang

Mulai saat ini, kata Hidayat, setiap hari, baik pagi, siang termasuk di malam hari personil polsek klari akan melaksanakan patroli di lokasi rawan tindak kejahatan.

Kompol Hidayat menekankan seluruh anggota yang melaksanakan dinas agar melakukan kegiatan dialogis yang bersifat humanis.

“Anggota yang sedang berpatroli tidak hanya menyapa masyarakat belum beruntung, namun juga memberikan sedikit makanan dan minuman seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Cimahi AIPTU H. Tatang Spd”.

Bhabinkamtibmas pun memberikan imbauan kamtibmas pada mereka, agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap segala tindak kejahatan. Pungkas Kapolsek

( Lx )