Bentuk Empati, Bhabinkamtibmas Iringi Jenazah Warganya Hingga Proses Pemakaman

POLRES KARAWANG, beritatandas.id – Bhabinkamtibmas Desa Kiara Payung Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar Aiptu Abu Bakar melaksanakan sambang Duka ke warga binaan yang lagi suasana berduka di Dusun Rawaungu RT. 005/002 Desa Kiarapayung Kec. Klari Kab. Karawang. pada Selasa 21 Febuari 2023 jam 14.45 wib

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk empati kepada warga binaan yang mengalami musibah dan duka, bhabinkamtibmas menyampaikan ikut berbela sungkawa yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan saat bertakziah.

“Semoga almarhum Ibu Narsih (53) Binti Raisam di terima di sisi Allah SWT dan bagi keluarga yang di tinggalkan mendapat kekuatan iman dan Islam” Ucap Bhabinkamtibmas.

Setelah menyampaikan ucapan duka Aiptu Aip Abubakar. S.Sos bersama warga yang lain ikut berangkat ke pemakaman umum Dan Pak Bhabin Bantu gali liang lahat hingga selesai pemakaman.

Warga masyarakat memberikan apresiasi kepada anggota Polsek Klari Polres karawang, Bhabinkamtibmas Desa Kiara Payung yang dekat dengan warga serta ringan tangan ikut membantu warganya yang sedang suasana berduka.

Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu dekat dengan warganya, tidak hanya dalam kegiatan masyarakat lainnya, namun saat ada warganya yang mengalami musibah.

Melalui senyum senyum sapa salam, anggota bhabinkamtibmas harus mampu menjalin komunikasi aktif guna mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat sehingga akan mudah menyampaikan informasi ataupun pesan pesan kamtibmas .

Ditempat terpisah Kapolres Karawang AKBP. Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Klari KOMPOL. Hidayat. SH menyampaikan Anggota Polri sangat perlu menjaga kedekatan dengan masyarakat untuk meningkatkan kepercayaan Polri dimata masyarakat, dan juga harus memiliki sikap empati kepada masyarakat demi terjalinnya kedekatan. tandasnya.

( Lx )