DPRD Jabar Rahmat Hidayat Djati Minta Pemerintah Jaga Stabilitas Harga Sembako di Bulan Ramadhan

Karawang, beritatandas.id – Anggota DPRD Jawa Barat H Rahmat Hidayat Djati meminta pemerintah intens melakukan pengendalian harga sembako selama Ramadhan dan jelang Idul Fitri. Hal ini penting dilakukan agar warga bisa tidak merasa diberatkan dengan harga sembako yang berpotensi naik.

“Sudah memasuki Ramadhan, pemerintah harus gencar melakukan pemantauan ke lapangan. Agar harga sembako tidak melambung,” ujar Toleng, sapaan akrab H Rahmat Hidayat Djati, Rabu (22/3/2023).

Dia menyampaikan, untuk mengendalikan pasar, pemerintah harus gencar melakukan operasi pasar. Hal ini penting agar ada perbandingan harga dan kenaikan harga tidak signifikan.

“Bahkan barang-barang subsidi harus benar-benar diawasi agar tidak seenaknya menaikan harga,” tegas politisi PKB yang terpilih dari dapil Karawang Purwakarta.

Politisi yang juga ketua DPC PKB Karawang ini menyampaikan, masyarakat juga diharapkan tidak berlebihan dalam menyetok barang. Hal ini disampaikan agar harga barang-barang tidak mendadak naik dengan alasan stoknya terbatas.

“Semoga kita semua bisa mendapatkan berkah Ramadhan, mari sama-sama menjaga stabilitas ekonomi di bulan Puasa. Terutama pemerintah sebagai eksekutor dalam kebijakan,” pungkasnya.***

Redaksi