Kapolsek Cibogo AKP Ikin Renovasi Rumah Mak Sarinah yang Sudah Tidak Layak Huni

Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H, M.H melalui Kapolsek Cibogo AKP Ikin agar merenovasi rumah Mak Sarinah yang sudah tidak layak huni, Rabu (19/04/2023)

Berawal dari kunjungan Kapolres Subang ke rumah Mak Sarinah di Desa Padaasih, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang pada hari Senin, 10 April 2023. AKBP Sumarni tak kuasa melihat kondisi rumah Mak Sarinah yang hanya beralaskan tanah, berdinding bilik dan asbes serta kondisi rumah yang hampir roboh, tergugah hatinya untuk merenovasi rumah Mak Sarinah.

Kapolres Subang melalui kapolsek Cibogo meminta segera melaksanakan Renovasi rumah Mak Sarinah, perintah tersebut langsung dilaksanakan AKP Ikin Sodikin bersama personelnya dan masyarakat setempat. Tak butuh waktu lama, rumah Mak Sarinah pun sudah menjadi layak huni.

Tidak hanya merenovasi rumah Mak Sarinah, tapi juga melengkapinya dengan tempat tidur baru untuk Mak Sarinah

Mak Sarinah yang tidak bisa melihat, tapi bisa merasakan uluran tangan AKBP Sumarni dan Kapolsek Cibogo AKP Ikin Sodikin. Mak Sarinah pun terharu atas kepedulian AKBP Sumarni dan AKP Ikin Sodikin kepadanya.

Mak Sarinah mendoakan AKBP Sumarni dan AKP Ikin Sodikin agar sehat, panjang umur, sukses dan banyak orang yang sayang. “Terima kasih bantuannya, maaf merepotkan,” ucapnya dalam bahasa Sunda.

AKP Ikin Sodikin menyampaikan bahwa Kapolres Subang yang memerintahkan untuk segera merenovasi rumah Mak Sarinah agar layak huni sehingga Mak Sarinah nyaman dalam menjalani hidupnya.

“Renovasi selesai dalam kurin waktu singkat, dan kami pun menyiapkan Mak Sarinah tempat tidur yang baru dan layak agar Mak Sarinah nyaman saat tidur,” ucap mantan Kepala Polsek Cisalak Polres Subang tersebut.

Kapolres Subang bersama jajarannya berharap dengan bantuan yang diberikan, Mak Sarinah semakin semangat dalam menjalani hidup, karena masih ada yang peduli dan sayang terhadap Mak Sarinah.

“Semoga yang kami lakukan bisa bermanfaat untuk masyarakat, membantu kehidupan masyarakat, dan masyarakat semakin merasakan manfaat kehadiran polisi,” ucapnya.