Kapospam Kompol Marsono Terjun Langsung ke Jalan Atur Lalu Lintas

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Kapospam Polsek Karawang Kota Polres Karawang Lamaran Atas Kompol Marsono pimpin anggota Pospam melaksanakan pengaturan lalu lintas (Lalin) di bawah Fly Over Lamaran, Karawang Timur. Rabu sore (26/4/2023)

Pengaturan lalu lintas tersebut dilakukan oleh jajaran Polres Karawang Polda Jabar guna mengantisipasi aktivitas lalu lintas pada saat arus mudik dan balik lebaran, yang tujuannya untuk mengurai kemacetan di jalan raya.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapospam Lamaran Atas Kompol Marsono menjelaskan, pengaturan lalu lintas dilakukan untuk mengurai volume kendaraan yang lalu lalang di jalan raya disaat jam jam sibuk untuk memberikan kelancaran dan kenyamanan kepada pemudik.

“Terpantau arus lalu lintas masih ramai lancar walaupun arus kendaraan cukup padat hari ini,” sambungnya.

“Pengaturan tersebut juga sebagai antisipasi terjadinya pelanggaran maupun kemacetan di jalan raya,” kata Kapospam.

Dalam menjalankan tugas, Kapospam Kompol Marsono dibantu oleh Iptu Supriono beserta 9 personel Pospam dan 3 tenaga Dinkes Karawang.

Dirinya menandaskan, bahwa arus lalu lintas dari arah Jakarta dan Bekasi menuju Cikampek, terpantau lancar. Sedangkan arah sebaliknya terpantau ramai lancar.

“Arus balik mudik lebaran masih di dominasi oleh kendaraan roda dua serta memberikan himbauan penggunaan perlengkapan berkendara serta berhati-hati dalam perjalanan,” pungkas Kompol Marsono.