Peringati Mayday,Polres Banjar bersama Pelayan Kesehatan Berdiskusi dengan Buruh Kota Banjar

Kota Banjar Beritatandas.id- Polres Banjar Polda Jabar – Berlokasi di Aula Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Jalan Gerilya Nomor 196 Kota Banjar, Polres Banjar melaksanakan Diskusi Bersama Buruh dan Pekerja serta Pelayanan Kesehatan dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional May Day Kota Banjar Tahun 2023,(09/05/2023).

Diskusi tersebut bertema Merajut Kebersamaan Pekerja dan Pengusaha di Hari Idul Fitri yang diselenggerakan oleh Disnaker Kota Banjar dengan Penanggung Jawab Kadisnaker H. Sunarto, S.H.,M.Si.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd.,M.H., Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H.,S.I.K.,M.M. melalui Kabag Log Polres Banjar,KOMPOL Cucu Juhana, A.Ks., Kasat Reskrim Polres Banjar AKP Ali Jupri, S.H.,M.H., Kadis Naker Kota Banjar, H. Sunarto, S.H.,M.Si., Kabid Hubungan Industri dan Jaminan Sosial Disnaker Kota Banjar, Hj. Dewi Fartika, SH., M. Si.

Serta Pengawas Ketenagakerjaan Wilayah V Provinsi Jabar,Dwi Astuti Apriyani,Ketua Apindo Kota Banjar,H. Oni Kurnia, S.E.,Ketua DPC. SPSI Kota Banjar Yogi Indrijadi, S.H.,Manajemen PT. BKS Kota Banjar, Diamonika (Apindo),Manajemen RS. Mitra Idaman Uyun, Sekjen DPC. SPSI Kota Banjar Tusiman Arsan,Ketua PUK se Kota Banjar,Perwakilan Buruh sebanyak 40 orang.

Dalam kegiatan tersebut juga Kasat Reskrim Polres Banjar selaku pemateri menyampaikan tentang aturan hukum Ketenagkerjaan.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Banjar Mengucapkan terima kasih serta apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, Peringatan May Day identik dengan demo dari rekan buruh,namun semuanya masih bisa didiskusikan.

Bahwa dalam menjalankan Pemerintahan,diperlukan kondusifitas di daerah,Kondusifitas yang baik juga akan menjadi daya tarik bagi para investor untuk datang ke Kota Banjar,lntinya investor sangat membutuhkan jaminan rasa aman dan nyaman untuk berinvestasi di Kota Banjar.
Untuk itu,saya mengajak kepada seluruh rekan buruh untuk memperbaiki iklim investasi di Kota Banjar” ucap Wakil Wali Kota Banjar.( wan )