Propam Polres Subang Laksanakan Kegiatan Ops Gaktiplin Terhadap Personel Polres Subang

Subang – Kegiatan tersebut tentunya sebagai upaya peningkatan Disiplin dan pemeliharaan ketertiban di lingkungan Polri khususunya Polres Subang, adapun giat Gaktiplin ini adalah untuk meningkatkan kedisiplinan anggota polri maupun ASN saat bertugas.
Rabu ( 10/05/2023 )

Kegiatan ops gaktiplin tersebut atas arahan Kapolres Subang AKBP Sumarni, dan dilaksanakan oleh Kasi Propam Polres Subang AKP Willy Firmansyah, S.H, M.M, di dampingi Personil Sipropam Polres Subang.

AKP Willy mengatakan bahwa, pelaksanaan Ops. Gaktiplin dengan sasaran personel Polres Subang, bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri khususnya anggota Polres Subang.

“Jadi sebelum menertibkan orang lain kita menertibkan Internal dulu guna mewujudkan Anggota Polri yang Profesional, Humanis dan Taat Hukum,” ujar AKP Willy Firmansyah

Selanjutnya, Sipropam Polres Subang pun melakukan pemeriksaan sikap tampang, bukti nyata diri berupa KTA, SIM termasuk STNK kendaraan bermotor. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan yang diterapkan di lingkungan kepolisian.

“Bagi anggota Polri maupun ASN yang melakukan pelanggaran disiplin kami berikan sangsi berupa tindakan disiplin seperti melakukan push up, apabila potongan rambut tidak sesuai dengan aturan dan jenggot panjang langsung diperintahkan segera mencukur rambut yang rapih dan membersihkan jenggot yang panjang,” jelasnya.