Polisi Gelar Patroli Dialogis Dengan Satpam Obvitnas Pertamina Balongan

Indramayu – Patroli merupakan salah satu giat dalam upaya ciptakan situasi wilayah agar tetap aman kondusif.

Seperti yang dilakukan Polsek Balongan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar dalam rangka menjaga situasi kamtibmas, kali ini melakukan Patroli sambang Obvitnas Pertamina Balongan, Kabupaten Indramayu.

Dalam kesempatan tersebut, personel Polsek Balongan berdialog dengan petugas Satpam yang sedang bertugas serta sampaikan pesan kamtibmas untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap Obyek Pengamanannya supaya tetap eksis aman dan kondusif.

Sementara, Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Balongan, Iptu Wawan menyampaikan, kegiatan patroli sambang dan dialogis dengan satpam di Obvitnas Pertamina Balongan bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dengan petugas keamanan/ Satpam serta menjaga komunikasi yang baik antara Kepolisian dengan pihak industri/perusahaan dan guna berikan rasa aman kepada masyarakat,” ucap Kapolsek, Rabu (17/05/2023).

Patroli dialogis seperti ini diharapkan mampu memberikan efek positif kepada masyarakat yakni pesan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar dari segala bentuk ancaman kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya .

Lanjut disampaikannya, kegiatan patroli seperti ini akan terus dilaksanakan pada jam jam rawan kejahatan, juga dilaksanakan baik siang maupun malam, bahkan pada saat tengah malam pun terus di laksanakan, hal ini semata mata untuk memastikan wilayah hukum Polsek Balongan umumnya Kabupaten Indramayu dalam keadaan aman dan terkendali,” jelas Kapolsek Balongan, Iptu Wawan.