Bhabinkamtibmas Polsek Jatigede Cek rumah yang terbakar di Dusun Cisaar Tonggoh Desa Cipicung

Sumedang – Bhabinkamtibmas Polsek Jatigede Polres Sumedang Polda Jabar BRIPKA Wanda Sonjaya bersama Babinsa Serka Supingi telah Melaksanakan kegiatan monitoring terhadap warga masyarakat yang terkena bencan kebakaran yang terjadi pada hari Selasa tanggal 16 Mei 2024 sekira Jam 19.30 Wib dirumah Sdri. Emot Alamat Dusun Cisaar Tonggoh Rt : 04 Rw : 06 Desa Cipicung Kec. Jatigede Kab. Sumedang. Kamis (18/05/2023)

Menurut keterangan Korban Sdri. Emot bahwa kejadian tersebut berawal ketika korban sedang tiduran dirunga tengah sekira Jam 19.30 Wib tibatiba terjadi kebakaran dari TV lalu korban keluar dari rumah untunk meminta bantuan kepada warga sekitar/tetangga dan api berhasil dipadamkan secara manual oleh warga.

Akibat dari kejadian tersebut korban Sdri. Emot mengalami kerugian matri yang diantaranya :
– 1 buah TV tabung 21 Inci hangus terbakar habis
– 1 set furniture (lemari perabotan sumah tanga yang tempat penyimpanan TV) terbakar 50%
– sebagian perabotan rumah tangga (piring dan gelas) pecah karena jerjatuh yang diakibatkan lemari penyimpanannya terbakar
– sebagian dinding rumah yang terbuat dari bahan GRC terbakar
Kerugian materi diperkirakan kurang lebi Rp. 5.000.000,- (Lima juta rupiah)

Bahwa akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa melainkan hanya kerugian materi dan diduga kejadian kebakaran tersebut diakibatkan oleh konsleting listri dari TV tabung yang habis terbakar. Ungkap Bripka wanda sonjaya.