Polisi di Batujaya Ajak Masyarakat Tingkatkan Ronda Malam

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Pastikan keamanan lingkungan tetap terjaga, anggota Polsek Batujaya Polres Karawang Aiptu H. Tatang Sebastian dan Bripka Yogi Aditia Suherman ngawangkong bersama warga yang asyik ngeronda, Kamis (18/5/2023) jelang dini hari.

Selain untuk ngawangkong bersama warga di Dusun Krajan Rt 01/01 Desa Batujaya, Kecamatan Batujaya, Karawang, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak warga untuk tingkatkan ronda malam dengan cara berkeliling mengawasi situasi di lingkungan, agar terhindar dari hal hal yang tidak di inginkan.

“Lewat komunikasi dua arah yang dibangun saat ngawangkong, memudahkan kami didalam berinteraksi dan bercanda bersama masyarakat. Hingga tak terasa kedekatan muncul begitu saja,” ungkap AKP Supriatno, Kapolsek Batujaya mewakili Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

“Bersama masyarakat, kami berupaya menjaga serta meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar,” sambung Kapolsek Batujaya Polres Karawang.

Karena itu, Kapolsek Supriatno mengarahkan kedua anggotanya untuk melaksanakan ngawangkong, demi mencegah dan menurunkan gangguan kamtibmas maupun C3, tawuran, aksi geng motor serta aksi kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Batujaya Polres Karawang Pklda Jabar.

Perwira pertama Polri ini menandaskan, jika ada sesuatu yang mencurigakan, harap segera laporkan ke nomor WhatsApp Lapor Pak Kapolres maupun Lapor Pak Kapolsek.

“Masyarakat juga bisa menghubungi Bhabinkamtibmas Polisi Caket ataupun Babinsa,” pungkas AKP Supriatno, Kapolsek Batujaya Polres Karawang.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono