Waka Polres Sumedang Laksanakan Pengecekan Personil Pengamanan Peringatan Kenaikan Isa Al Masih

Sumedang – Waka Porles Sumedang Polda Jabar KOMPOL ENDAR SUPRIYATNA S.Kom., S.I.K didampingi Kasi Propam Polres Sumedang IPTU DENNY SUHARSA, S.H, Piket pawas IPDA ERIGAL beserta Personil Propam Polres Sumedang melaksanakan Pengamanan di Gereja dan Tempat ibadah umat nasrani dalam rangka memperingati kenaikan Isa Al Masih tahun 2023 Di Wilayah Hukum Polres Sumedang, (Kamis,18 Mei 2023).

Adapun jumlah personil yang terlibat Sprin pengamanan sebanyak 112 (seratus dua belas) Personil yang terploting di Gereja dan Tempat ibadah umat nasrani di Wilayah Hukum Polres Sumedang meliputi :

– GEREJA KRISTEN PASUNDAN (GKP) JI. P. Geusan Ulun No. 104 Kel. Regol Wetan Kec. Sumedang Selatan Kab. Sumedang

– GEREJA PANTE KOSTA DI INDONESIA (GPDI) Jl M. Abdurahman No. 102 Kel. Kotakaler Kec. Sumedang Utara Kab. Sumedang

– GEREJA HURIA KRISTEN BATAK PROTESTAN (HKBP)JI. P. Gajah Agung Kel. Kota Kaler Kec. Sumedang Utara

Dalam pengecekan tersebut Kasi Propam Polres Sumedang IPTU DENNY SUHARSA, S.H memberikan arahan kepada personil yang melaksanakan Pengamanan, diantaranya sbb :
1. Untuk anggota Provos laksanakan pengecekan personil yang melaksanakan Pengamanan di gereja dan rumah ibadah,
2. Agar pada setiap kegiatan di gereja dan Tempat ibadah mengkoordinasikan dengan pendeta setempat,
3. Laporkan jikalau ada kejadian menonjol pada kesempatan pertama
4. Untuk personil yang melaksanakan pengamanan agar menjaga kesehatan serta tingkatkan kewaspadaan pada saat melaksanakan Pengamanan dengan Buddy system.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiap siagaan serta kehadiran personil yang melaksanakan Pengamanan dalam rangka memperingati kenaikan Isa Al Masih tahun 2023 di wilayah Kab. Sumedang dan dalam pengecekan tersebut tidak ditemukan adanya personil Polri yang melakukan pelanggaran, (Ujar Kasi Propam Polres Sumedang).