Giat Ops Bina Kusuma tahun 2023 Patroli Perekat Polsek Banyusari

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Operasi Kepolisian dengan Sandi Operasi Bina Kusuma 2023 yang di gelar Polsek Banyusari Polres Karawang Polda Jawa Barat yang kali ini mendatangi tukang ojeg motor yang mangkal diperempatan jalan Gempol, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, Senin 22 Mei 2023.

Dari hasil giat dilakukan pendataan diantaranya :

_1. Nama : Daud, Pekerjaan wiraswasta, Alamat Kp. Mekarasih Rt.02/03 Ds. Jayamukti Kec. Banyusari

_2. Nama : Ade, Pekerjaan BHL, Alamat Kp.Karajan Rt.01/02 Ds. Jayamukti Kec. Banyusari

_3. Nama : Yaya, Pekerjaan Wiraswasta, Alamat Kp. Jungklang Rt.01/01 Ds. Pamekaran Kec.Banyusari

Kegiatan Ops Bina Kusuma yang di gelar Polsek Banyusari ini guna mencegah tidak terjadinya pemalakan, premanisme, dan penyakit masyarakat lainnya.

Guna mendukung kegiatan operasi tersebut berjalan dengan baik, Aiptu Rahmad Fahmi bersama Bripka Fauzi Sandha melaksanakan giat dengan melakukan pembinaan kepada tukang ojeg motor tersebut.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Banyusari Iptu Suherlan saat di jumpai media mengatakan bahwa anak muda / preman memang menjadi salah satu sasaran dalam pelaksanaan Ops Bina Kusuma hari ini.

“Namun untuk anggota dalam pelaksanaannya hanya sebagai fungsi preventif atau pencegahan, jadi dalam pelaksanaannya bertindak sebagai pembina atau penyuluh kepada para pelanggar”,Kata Iptu Suherlan.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan Anggota untuk menghimbau kepada para anak muda agar tidak melakukan pungli atau pemalakan dengan cara cara tidak benar terhadap masyarakat.

Dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma ini, pihaknya gencar melakukan tindakan preemtif dalam bentuk pembinaan dan penyuluhan.

“Kali ini tim menyasar juru parkir untuk memberikan himbauan kamtibmas sehingga pengunjung merasa nyaman”, pungkas Kapolsek.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono.