Pengawalan dan Monitoring Bhabinkamtibmas Polsek Maniis dalam Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 1 di Desa Tegaldatar Kec Maniis

Purwakarta – Pengawalan dan monitoring Bhabinkamtibmas desa tegal datar Polsek Maniis Bripka Ida Permana dgn aparatur desa dlm pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap 1 dilaksanakan di aula Desa tegal datar Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat. Rabu (24/5/2023).

Dalam kegiatan pengawalan dan monitoring tersebut, dana tersalurkan sebesar Rp.900 rb mulai bln maret sd mei dgn penerima 97 KPM (keluarga penerima manfaat), Bhabinkamtibmas melaksanakan monitoring dan pengawalan guna memastikan penyaluran dengan baik dan sesuai dgn penerima KPM.

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Maniis AKP Asep Nugraha menyatakan “bahwa kegiatan pemberian bantuan langsung tunai BLT yg bersumber dari dana desa merupakan agenda rutin pemerintahan desa, oleh karena itu Polri hadir utk mengawal dan monitoring dana tersebut sampai kepada warga masyarakat yg berhak sehingga tdk ada penyimpangan yg dilakukan oleh aparatur desa, perlu adanya dukungan dari semua pihak termasuk Bhabinkamtibmas Polsek Maniis dalam memastikan bahwa program ini dapat dilaksanakan dengan lancar dan tertib.

“Kami bersama-sama dengan aparatur desa, TNI/Polri dan pihak kecamatan bekerja keras dalam memastikan pelaksanaan bantuan tunai langsung yg bersumber dari dana desa ini berjalan dengan baik dan lancar serta sesuai target. Kita berharap agar masyarakat juga dapat monitoring langsung penyaluran bantuan tsb,” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Maniis AKP Asep Nugraha juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan nya serta waspada terhadap modus kejahatan yg makin hari makin bervariasi dari para pelaku kejahatan tsb.

Kapolsek Maniis AKP Asep Nugraha SH,.MM berharap dengan adanya kegiatan pengawalan dan monitoring ini, dapat membantu kelancaran program pemerintah khususnya di wilayah hukum polsek Maniis.