Kepolisian Sektor Klari Melaksanakan Kegiatan Pembinaan Rohani Dan Mental (Binrohtal)

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat di Kabupaten Karawang khususnya di wilayah hukum Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar semakin lebih baik.

Seperti yang dilaksanakan pada Kamis pagi (25/05/23) ini, Binrohtal ini di awali dengan membaca surah Yasin dan kultum serta doa.

Kegiatan pembinaan rohani dan mental ini di laksanakan di tempat yang sudah di tentukan, yaitu masjid Al Danish Kapolsek Klari Desa Duren Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Kegiatan tersebut di hadiri Kapolsek Klari Kompol Hidayat bersama PJU serta seluruh personel Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar.

Tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan karakter anggota polri khususnya anggota personil Polsek Klari Polres Karawang menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang kurang baik bisa menjadi lebih baik.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Klari Kompol Hidayat menjelaskan kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) ini adalah upaya untuk membentuk mental serta kepribadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional sekaligus membangun pondasi untuk memperkuat mental personil Polsek Klari Polres Karawang dalam melaksanakan tugas yang diberikan.

Harapannya akan menciptakan rasa tangung jawab terhadap setiap pribadi Polri dalam mengimplemenasi pelaksanaan tugas sehari-hari agar setiap langkah yang diambil dapat di pikir secara matang.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono