Bhabinkamtibmas Polsek Jatinangor Melaksanakan Monitoring kegiatan Pelatihan cara E-Simpati dan EPGBBM dan pengimputan data balita di wilayah Desa Cilayung

Sumedang – Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban utamanya didesa binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Jatinangor Polres Sumedang Polda Jabar melaksanakan kegiatan sambang ke desa binaan sekaligus melaksanakan kegiatan monitoring Pelatihan cara E simpati dan e-PPGBM dan pengimputan data balita Di Desa cilayung Kec. Jatinangor Kab. Sumedang. Senin (29/05/2023).

Adapun kegiatan tersebut du hadiri oleh, Kepala desa cilayung Dedeng saepulrohman S,PD, i, Bhabinkamtibmas desa Cilayung Bripka Ujang Ruslan, Petugas Giji Puskesmas, Para kader PKK.

Dan hasil kegiatan monitoring tersebut yaitu untuk mengetahui Pentingnya pemenuhan informasi status gizi berdasarkan individu dapat terpenuhi dengan menggunakan sistem aplikasi online Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (e-PPGBM). Dengan aplikasi ini, kebutuhan intervensi dalam penguatan surveilans gizi melalui kegiatan Pemantauan Status Gizi (PSG) dapat dilakukan by name by address,
Penggunaan e-PPGBM bertujuan agar tenaga pelaksana gizi dan pemangku kebijakan di daerah lebih mudah dalam mengamati permasalahan gizi di wilayah mereka untuk selanjutnya mengambil keputusan terhadap dan tindakan apa yang akan dilakukan, baik secara komunitas maupun individu.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Ujang Ruslan menyampaikan kepada warga binaan, Agar Masyarakat tetap berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas bilamana terjadi gangguan kamtibmas,saat saat ini cuaca mulai memasuki musim penghujan antisipasi dengan bencana longsor, angin puting beliung, pohon tumbang maupun banjir,Bilamana ada permasalahan di wilayah  sekiranya masih bisa di musyawarahkan koordinasi dengan bhabinkamtibmas dan Babinsa. Serta pemerintahan desa,Digiatkan lagi ronda malam untuk meminimalisir tindak pidana 3C (Curanmor, Curat dan Curas).

Tak lupa juga Bhabinkamtibmas mengajak warga binaannya untuk turut serta dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing sehingga terciptanya situasi yang kondusif.

“Saya berharap kepada warga agar ikut serta bersama dengan aparat keamanan dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di desa demi kenyamanan warga didalam menjalankan berbagai aktifitas” kata Bhabinkamtibmas.