Antisipasi Gangguan kamtibmas Pada Momen Libur Panjang, Bhabinkamtibmas Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota Sambangi Mini Market

Bhabinkamtibmas Desa Cireunghas Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota Bripka Muhammad Yusuf sambang ke Minimarket di Desa Cireunghas Kec. Cireunghas Kab. Sukabumi. Jum’at (30/06/2023).

Dalam rangka mengantisipasi liburan hari raya Idul Adha tentunya berbagai upaya dilakukan Bhabinkamtibmas agar situasi kamtibmas di wilayahnya selalu aman serta kondusif, seperti yang dilakukan Bripka Muhammad Yusuf maka pada jam-jam rawan melakukan sambang ke Mini Market, karena pada momen liburan biasanya Mini Market sering dikunjungi oleh masyarakat sekitar maupun luar yang hanya sekedar mampir membeli keperluan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang setiap saat terjadi. Selain untuk menjaga keamanan, kegiatan ini juga sangat baik untuk menjalin kemitraan antara Polri dengan karyawan Mini Market sehingga ada informasi sekecil apapun akan disampaikan ke petugas Kepolisian.
“Dalam kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, agar karyawan tetap waspada kepada pembeli dan uang yang digunakan untuk transaksi, cek kebenarannya uang palsu atau asli sediakan alat untuk pengecekan uang asli atau palsu.” pungkas Bripka Muhammad Yusuf.

Kapolsek Cireunghas Ipda Hendrayana Syaepudin, S.Ip mengatakan “kita sering mendengar berita telah terjadi tindak kejahatan di Mini Market, untuk mengantisipasi tindak pidana yang terjadi diwilayah hukum Polsek Cireunghas, terlebih saat liburan panjang seperti sekarang ini maka saya memerintahkan Bhabinkamtibmas agar selalu mengadakan sambang dan patroli di minimarket yang pada saat jam-jam rawan” tandasnya.