Sambangi Petani Langsung Di Sawah, Anggota Polsek Cisarua Polres Sumedang Sampaikan Pesan Kamtibmas

Anggota Polsek Cisarua Polres Sumedang melakukan kegiatan patroli dengan mendatangi dan menyambangi para petani. Selasa(04/07/2023)

Dalam pelaksanaan sambang dan dialogis dengan para petani tersebut dilakukan dengan cara mobiling maupun dengan cara stasioner disaat petani berada di sawah sedang istirahat, dengan cara demikian tidak akan mengganggu aktifitas Petani.

Patroli ke persawahan perlu di laksanakan terutama di musim tanam dan musim panen untuk menciptakan rasa aman kepada para petani, selain menciptakan rasa aman juga diharapkan dapat memperoleh informasi yang berhubungan dengan kamtibmas tentang kendala-kendala yang dihadapi para petani yang bisa berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas misalnya kelangkaan pupuk, perebutan jatah air irigasi yang sangat riskan sering terjadi antara sesama petani.

Kapolsek Cisarua Ipda Epi Yuhana, S.H mengatakan, kegiatan patroli dialogis rutin setiap hari ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan menjalin silaturahmi.

“Bersilaturahmi sangatlah penting untuk menjaga keamanan, Dengan bersilaturahmi bisa meningkatkan kedekatan antara Polri bersama warga dan bahkan dengan kegiatan seperti ini kami dengan mudah mendapatkan informasi jika ada kejadian maupun peristiwa“. Ujar Kapolsek.

“Apabila masyarakat menemukan hal-hal yang mencurigakan agar melaporkan ke polsek atau Bhabinkamtibmas. Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat, diharapkan warga merasa terlindungi, terayomi dan terlayani“. Jelas Kapolsek Cisarua Ipda Epi Yuhana, S.H.