Jalin Sinergitas Dengan Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambang Kantor Kades Kebon Pedes

Sukabumi – Dalam upaya menumbuhkan soliditas antara Polri dengan pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas Desa Kebon Pedes Bripka Yopi Kemalludin, S.H., Polsek Kebon Pedes Polres Sukabumi Kota  bersama Babinsa Peltu Iwan Koramil Sukaraja melaksanakan sambang di kantor Desa Kebon Pedes Kecamatan Kebon Pedes Kabupaten Sukabumi Jumat (07/07/2023).

Adapun tujuan dilaksanakan sambang ke Kantor Desa tersebut yaitu koordinasi bersama kepala Desa dan perangkat Desa untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di Desa tersebut, menggali informasi serta harapan masyarakat tentang Kamtibmas, tugas Polri, dan harapan masyarakat terhadap tugas Polri.

Selain koordinasi dengan kepala Desa, Bripka Yopi juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada perangkat Desa supaya dapat disampaikan ke warga lainnya agar tetap selalu menjaga keamanan diri sendiri maupun keamanan lingkungannya.

Ditempat lain, Kapolsek Kebon Pedes IPTU Tommy Ganhany Jaya Sakti, S.I.P., menjelaskan bahwa kegiatan sambang kepala desa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, bermaksud untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap kepala desa dan warga masyarakat terutama warga desa Kebon Pedes.

“tentunya dengan terjalinnya sinergitas dan soliditas, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman,”Tegas kapolsek.

Kapolsek mengatakan kehadiran Polri melalui kegiatan sambang maupun patroli agar tetap selalu dilaksanakan sehingga situasi Kamtibmas di Desa Kebon Pedes khususnya, tetap terjaga kondusifitas dan masyarakat merasa nyaman.